Home > Berita Bola > Juarai UEFA Nations League, Ronaldo Makin Jauh Tinggalkan Messi

Juarai UEFA Nations League, Ronaldo Makin Jauh Tinggalkan Messi

Lisboa – Cristiano Ronaldo mengangkat Timnas Portugal menjadi juara UEFA Nations League dan makin jauh tinggalkan Lionel Messi masalah perolehan trofi bikin negara.

Juarai UEFA Nations League, Ronaldo Makin Jauh Tinggalkan Messi

Selecao das Quinas menaklukan Belanda dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak UEFA Nations League edisi pertama musim 2018-2019, Minggu (09/06/2019).

Pemain berusia 34 tahun itu bukan penyumbang brace kemenangan The Navigators, melainkan Goncalo Guedes.

Gelandang berusia 22 tahun itu menceploskan bola secara brilian untuk mendatangkan gelar kejuaraan Eropa yang kedua secara beruntun buat Portugal.

Trofi UEFA Nations League ini menyusul gelar akbar Piala Eropa yang datang tiga tahun sebelumnya.

Pada final Piala Eropa 2016 di Prancis, Selecao das Quinas menumbangkan sang tuan rumah, juga dengan kedudukan 1-0.

Striker bernomor punggung 7 itu memang tidak membuat brace penentu pada dua duel puncak tersebut, tetapi servisnya sangat besar bikin mendatangkan trofi.

Khusus di UEFA Nations League, sang megabintang mengangkat The Navigators ke laga final usai menjungkalkan Swiss dengan skor 3-1 via lesakkan trigol di semifinal.

Dengan begitu, sudah dua trofi diberikan amunisi kelahiran Hospital Dr. Nélio Mendonça, Funchal, Portugal itu untuk Portugal, walaupun level tempatnya berlainan.

Hal ini membikin masyarakat dan media kembali membandingkan keberhasilan ayah . . . . . . empat anak itu dengan musuhnya di lapangan, Lionel Messi.

Bomber asal Argentina itu berlumuran trofi di level klub, tetapi masih kosong masalah sumbangan gelar bergengsi untuk negaranya, Argentina.

Tanpa menghitung Medali Emas Olimpiade 2008, pemain berusia 31 tahun itu “hanya” menyokong La Albiceleste finis sebagai posisi Piala Dunia dan Copa America.

Argentina tumbang di puncak Piala Dunia 2014 serta Copa America tahun 2007, 2015, dan 2016.

Untuk masalah trofi bikin negara masing-masing, kedudukannya menjadi striker Timnas Portugal itu 2, megabintang Barcelona ini 0.

Punggawa kelahiran Rosario, Argentina itu berkesempatan memperkecilkan kekurangan tersebut ketika La Albiceleste berlaga di Copa America 2019 yang akan digelar mulai 14 Juni mendatang.

(GF – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...