Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Juarai Liga Champions, Klopp Bakal Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Juarai Liga Champions, Klopp Bakal Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Liverpool – Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool memiliki rencana untuk terus menggunakan jasa Jurgen Klopp dengan menyodorkan kontrak baru berdurasi jangka panjang.

Juarai Liga Champions, Klopp Bakal Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Pelatih asal Jerman itu baru saja mengantar The Reds menggenggam trofi Liga Champions keenam dalam sejarah klub serta finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 97 poin.

Masa kerja Klopp saat ini memang baru akan berakhir pada 2022, namun FSG, melalui pemilik utama John W Henry, pimpinan Tom Werner dan presiden Mike Gordon, ingin mempertahankan sang pembesut lebih lama.

“Ketika para pemain melempar Jurgen ke udara malam kemarin setelah kemenangan kami, mereka mengetahui apa yang diketahui semua fans Liverpool, ia dicintai oleh semua yang menghargai sepakbola,” ungkap Werner (05/06/2019).

“Jurgen adalah pelatih yang brilian tetapi sama pentingnya, ia adalah sosok yang rendah hati dan peduli, yang senang hari ini karena ia tahu apa arti hari kemarin bagi . . . . . . para suporter.”

Antusiasme pendukung Liverpool juga membuat Klopp merasa kagum. Lebih dari 500,000 orang ikut merayakan parade juara Liga Champions yang digelar dengan mengelilingi kota Liverpool.

“Saya tidak tahu berapa tepatnya orang yang tinggal di Liverpool tapi itu tidak terlihat ada banyak ruang bagi fans klub lain,” ujar Klopp kepada LFC TV.

“Luar biasa. Jika Anda adalah anak muda, [klub] mana yang Anda dukung?”

“Tidak ada banyak kesempatan atau opsi selain Liverpool. Anda lihat sendiri betapa berartinya itu. Ini sangat intens.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...