Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Melonjak Tajam

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Melonjak Tajam

Merseyside – Nilai tim Liverpool mendongkrak luar biasa sampai Rp17 triliun semenjak Jurgen Klopp memegang sebagai juru taktik The Reds pada 2015.

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Melonjak Tajam

Menurut data dari Transfermarkt, klub asal Merseyside itu menjalani peningkatan harga tim sebesar 175 persen sejak kehadiran pelatih asal Jerman itu di Anfield empat tahun lalu. (16/06/2019)

Sebelum manajer berusia 52 tahun itu datang, Liverpool cuma berharga 400 juta euro atau setara dengan Rp6,4 triliun. Tetapi saham mereka terus meninggi usai sang juru latih menginjakan kaki di Liga Inggris.

Sekarang harga tersebut melambung sampai ke poin Rp17,7 triliun. Usai sebelumnya juga menjalani peningkatan enam kali lipat atau senilai 1,8 miliar euro (Rp28,9 triliun) semenjak 2010.

Memang, kedatangan mantan juru racik Borussia Dortmund itu sudah mengangkat warna anyar bagi The Reds terbukti sebaris prestasi sudah dipetiknya bersama Liverpool.

The Reds tidak pernah kalah di . . . . . . partai markas di Liga Inggris dalam dua musim pamungkas, Liverpool cuma menderita kekalahan di duel markas sejumlah lima kali di musim 2017/2018, dan pada musim ini keangkeran Stadion Anfield belum terputuskan sekali pun.

Nahkoda kelahiran Stuttgart, Jerman itu ikut sukses mengantar The Reds babak final Liga Champions sejumlah empat kali dalam empat tahun pamungkas. Teranyar, ialah mengangkat kembali gelar Si Kuping Besar untuk keenam kalinya usai menunggu selama 14 tahun lamanya.

(VE – Satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...