Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Laga, Pelatih Persib Intip Kekuatan TIRA-Persikabo

Jelang Laga, Pelatih Persib Intip Kekuatan TIRA-Persikabo

Bandung – Nahkoda Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah menyelidiki kekuatan PS Tira-Persikabo yang akan menjadi musuh skuatnya.

Jelang Laga, Pelatih Persib Intip Kekuatan TIRA-Persikabo

Maung Bandung dijadwalkan akan menjamu Young Warriors pada duel tunda jornada kedua Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Pertandingan tersebut sejatinya dilaksanakan pada penghujung Mei, namun wajib ditunda lantaran hal izin yang tidak didapatkan.

Duel Pangeran Biru kontra skuat asuhan Rahmad Darmawan itu akhirnya diundur sesudah libur Lebaran.

Menjelang partai tersebut, arsitek asal Belanda itu sudah intip kekuatan PS Tira-Persikabo.

Menurut pelatih berusia 64 tahun itu, Young Warriors punya beberapa kelebihan yang wajib diwaspadai oleh klub asal Kota Kembang.

“Punya beberapa pemain kunci, transisi mereka dari bertahan ke menyerang bagus, dan para pemain mereka kuat sekaligus punya skill individu mumpuni,” ucap Robert dilansir dari laman Viking Persib.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda itu juga menuturkan bahwa Persib sudah mempersiapkan duel taktik untuk menumbangkan PS Tira-Persikabo.

“Kami akan memastikan kami mengungguli Tira dalam berbagai aspek pertandingan,” ucapnya.

Kedua tim itu pernah berjumpa di fase grup Piala Presiden 2019.

Waktu itu, Maung Bandung wajib takluk dengans skor tipis 1-2 dari Young Warriors dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat itu.

Sekarang, eks juru latih PSM Makassar itu memberitahukan skuat Pangeran Biru untuk membalas kekalahan tersebut di Liga 1 2019.

Keduanya sama-sama belum terkena kekalahan dalam dua laga kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu yang sudah dilakoni.

Persib menang dengan skor 3-0 atas Persipura Jayapura pada jornada perdana sebelum . . . . . . seri 0-0 kontra Semen Padang.

Adapun Young Warriors menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung dan seri 0-0 meladeni PSM Makassar.

Mantan juru racik Sarawak FA itu, mengetahui bahwa beberapa punggawanya terancam hukuman akumulasi kartu kuning.

Dua leguin asing Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, sudah menerima dua kartu kuning dalam dua laga.

Kalau memperoleh kartu kuning lagi ketika menjamu PS Tira-Persikabo, keduanya dipastikan absen pada partai berikutnya.

Meskipun tahu amunisinya terancam absen, sang juru taktik enggan pilarnya tampil waspada menghadapi Young Warriors.

“Jika kami memberi tahu pemain supaya berhati-hati, nanti mereka jadi canggung, itu tidak bagus, jika pemain dapat kartu kuning karena memang terpaksa, ya, itu tidak apa-apa,” ujar Robert.

“Tapi kami tidak bisa beri tahu pemain untuk terlalu hati-hati agar tidak dapat kartu kuning, karena mereka bisa tidak konsentrasi di pertandingan,” ucap eks pelatih Arema FC tersebut.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu berkeinginan skuatnya mampu tampil lepas tanpa pikirkan akumulasi kartu kuning demi memetik tiga poin.

Tambahan tiga angka cukup untuk membikin Maung Bandung, yang sekarang memperoleh empat poin, menyodok ke peringkat empat besar.

(CN – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...