Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Maman Abdurrahman Menolak Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Inilah Alasan Maman Abdurrahman Menolak Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Jakarta – Kans palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, bila dipanggil ke Timnas Indonesia memang masih terbuka luas.

Inilah Alasan Maman Abdurrahman Menolak Perkuat Timnas Indonesia Lagi

Apalagi pemain asal Jakarta itu bermain cukup bagus pada musim kemarin dengan mengangkat Macan Kemayoran memetik trofi kampiun Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. (13/06/2019)

Selain itu, punggawa berusia 37 tahun itu belum menerangkan pensiun dari Skuat Garuda seperti yang dilakukan oleh temannya di klub asal Ibu Kota ini, Bambang Pamungkas.

Namun begitu, bek bernomor punggung 6 tersebut akan membantah secara halus kalau namanya diperlukan oleh skuat besutan Simon McMenemy itu.

Faktor tersebut sebab keadaan umur sang pilar yang telah menginjak 37 tahun.

Amunisi berpostur tinggi 177cm itu merasa dirinya sangat tua untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya sih belum menyatakan pensiun dari timnas Indonesia, tapi saya merasa kalau saya dipanggil, saya tidak akan datang,” kata Maman Abdurrahman kepada BolaSport.com.

“Maksudnya itu saya akan datang untuk bicara ke tim pelatih timnas Indonesia bahwa lebih baik pemain lain saja yang masih muda untuk dipanggil.”

“Jangan saya, karena saya merasa umur saya sudah banyak, jadi lebih baik pemain muda,” ucap Maman Abdurrahman menambahkan.

Semenjak menjabat sebagai juru taktik Skuat Garuda pada akhir Januari 2019, Simon McMenemy membikin guncangan . . . . . . dengan memanggil beberapa pilar cukup tua.

Sebut saja nama Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, dan Yustinus Pae, yang merupakan punggawa-punggawa berumuru di atas 30 tahun.

Sementara mantan pemain Persib Bandung itu menyatakan keadaan fisiknya telah tidak lagi muda seperti beberapa tahun lalu yang masih membela timnas Indonesia.

Saat ini, eks lini belakang Persita Tangerang itu cuma fokus untuk membela Macan Kemayoran hingga akhirnya nanti gantung sepatu.

Maman enggan jika kelaknya lebih banyak cedera kalau membela Skuat Garuda.

“Kalau bermain di klub terus di timnas Indonesia juga, saya merasa itu cape sekali,” kata Maman Abdurrahman.

“Saya bermain di klub saja recoverynya dua hari, kalau saya bermain di timnas Indonesia juga, pasti recoverynya lebih lama dan itu merugikan bagi diri saya juga karena rentan cedera. Ini berarti bukan saya tidak nasionalis ya,” ucap Maman Abdurrahman.

(RH – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...