Home > Berita Liga Indonesia > Haruna Soemitro Maklumi Jadwal Padat Yang Harus Dilakoni Madura United

Haruna Soemitro Maklumi Jadwal Padat Yang Harus Dilakoni Madura United

Bangkalan – Bos Madura United, Haruna Soemitro, meminta skuadnya tak perlu cemas dengan jadwal padat yang memaksa mereka menjalani tiga laga kontra PSM Makassar dalam kurun waktu delapan hari.

Haruna Soemitro Maklumi Jadwal Padat Yang Harus Dilakoni Madura United

Madura United memulai agenda padat itu dengan melawat ke kandang PSM Makassar di laga leg pertama semi-final Piala Indonesia 2018, Minggu (30/06/2019). Berselang empat hari kemudian, mereka pulang ke Madura untuk menerima kunjungan PSM di Liga 1 2019. Tiga laga ini dipungkasi dengan status tuan rumah leg kedua semi-final pada 7 Juli.

“Saya merasa kalau jadwal ini ditunda lagi akan merusak semuanya. Bukan hanya Madura, tetapi juga tim lain. Ini yang jadi persoalan, karena punya utang Piala Indonesia,” ujar Haruna.

“Ini [turnamen] bukan tahun 2019, tapi musim lalu. Kalau ini ditunda lagi, akan berat di belakang. Kami terima apa adanya. Risikonya memang pemain dan pelatih harus siap dengan situasi seperti ini. Saya pikir ini risiko untuk . . . . . . tim yang mau juara.”

Walau harus dihadapkan dengan jadwal padat, Haruna tak khawatir dengan kesiapan timnya. Di fase semi-final, pemain seperti David Laly dan Syahrian Abimanyu yang baru masuk belakangan, sudah bisa diturunkan. Namun Andik Vermansah dipastikan menepi selama dua minggu karena cedera hamstring.

“Jadwal yang mepet memang sangat berat bagi Madura United, karena menjadi satu-satunya semi-finalis yang baru menyelesaikan pertandingan. Jumlah pemain kami sudah cukup untuk rotasi. Ini saatnya kami fokus. Bagi saya, melawan PSM yang penting tidak kalah. Kami akan coba balas di sini [Madura],” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...