Home > UEFA Nations League > Harry Kane Kecewa Tersingkir di Babak Semifinal UEFA Nations League

Harry Kane Kecewa Tersingkir di Babak Semifinal UEFA Nations League

London – Penyerang andalan sekaligus Timnas Inggris, Harry Kane mengaku kecewa timnya tumbang di semifinal UEFA Nations League musim ini. Kane menilai timnya semestinya mampu mengunci kemenangan sebelum babak tambahan waktu, namun sayang kemenangan mereka dianulir oleh VAR.

Harry Kane Kecewa Tersingkir di Babak Semifinal UEFA Nations League

Pada babak semifinal yang berlangsung di Portugal tersebut, Timnas Inggris berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol penalti Marcus Rashford. Namun di paruh kedua, Timnas Belanda mampu bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol persembahan Matthijs De Ligt.

Menjelang waktu normal usai, Inggris menggetarkan jala gawang Belanda lagi melalui Jesse Lingard. Namun wasit tidak mengesahkan gol itu setelah melihat VAR, di mana penyerang sayap Manchester United itu dinilai telah berdiri di posisi offside terlebih dahulu.

Di babak tambahan waktu, gawang Inggris jebol dua kali oleh gol bunuh diri Kyle Walker dan gol Quincy Promes. Akhirnya Belanda mengepak kemenangan 3-1 dan Inggris mengubur mimpinya tampil di Final UEFA Nations League.

Kane mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Ia merasa timnya telah bermain maksimal dan semestinya bisa menutup laga itu dengan kemenangan lewat gol Lingard.

“Kami memang bermain sedikit lambat di awal babak kedua namun kami berhasil meningkatkan tempo permainan dan kami berhasil mencetak gol yang kami kira seharusnya . . . . . . menjadi gol kemenangan kami,” keluh Kane kepada Sky Sports (07/06/2019).

“Di pertandingan besar seperti ini ada margin yang cukup baik dan segalanya tidak berjalan sesuai keinginan kami. Kami memang membuat kesalahan dan kami mempelajari itu semua dan kami harus tetap tegak karena inilah cara bermain kami.”

“Kami membuat banyak kesalahan fatal dengan terlalu mudah memberikan bola kepada lawan. Mereka juga melakukan pressing ketat kepada kami dan seharusnya kami bisa mengatasi hal itu.”

“Ketika anda menghadapi tim-tim bagus seperti Kroasia di Piala Dunia, maka anda tahu mereka akan memainkan taktik seperti ini dan kami seharusnya sudah bisa mengatasinya.”

“Belanda adalah tim yang fantastis seperti Kroasia, dan hari ini kami kalah setelah ada margin yang tipis apakah gol kami seharusnya masuk atau offside. Namun itu semua sudah terjadi dan kami semua kecewa, namun kami akan belajar dari kekalahan ini.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...