Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Guardiola Anggap Valverde Masih Pantas Dipertahankan Barcelona

Guardiola Anggap Valverde Masih Pantas Dipertahankan Barcelona

Barcelona – Josep Guardiola yang pernah menuai sukses bersama Barcelona menyarakan, klub asal Catalan itu sebaiknya mempertahankan Ernesto Valverde untuk musim 2019/20.

Guardiola Anggap Valverde Masih Pantas Dipertahankan Barcelona

Presiden Los Blaugrana Josep Maria Bartomeu memang telah menegaskan status Valverde bahwa sang arsitek tim bakal melanjutkan karirnya di Camp Nou. Namun fans berharap adanya pergantian di kursi pelatih.

Guardiola mendukung rencana sang presiden untuk mempertahankan Valverde di kursi pelatih kepala Barca.

Mencuatnya desakan untuk menggeser Valverde karena ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub musim lalu, termasuk kegagalan di Copa del Rey dan Liga Champions.

“Bukan soal persahabatan yang kami jalin dengan baik, tapi Ernesto memang sosok yang spektakuler,” ujar bos Manchester City tersebut kepada jurnalis (05/06/2019).

“Dia telah . . . . . . menjalankan pekerjaannya dengan luar biasa. Dia memang gagal di Liga Champions, tapi kita semua pernah merasakannya,” lanjutnya.

“[Dia memimpin] tim yang memenangkan dua gelar liga beruntun dan memainkan sepakbola dengan indah, saya senang jika dia bertahan. Barcelona akan terus loyal dengan gaya bermain mereka,” tegas Guardiola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...