Home > Berita Liga Inggris > Gelandang Liverpool Sanjung Konsistensi Performa Van Dijk

Gelandang Liverpool Sanjung Konsistensi Performa Van Dijk

Liverpool – Keberhasilan juara Liga Champions 2018-2019, Liverpool, tidak lepas dari penampilan prima para pemainnya di setiap lini. Salah satu pemain yang berjasa atas kesuksesan Liverpool tahun ini adalah bek Virgil van Dijk.

Gelandang Liverpool Sanjung Konsistensi Performa Van Dijk

Penampilan pemain asal Belanda ini juga mendapatkan pujian dari rekan setimnya, Georginio Wijnaldum. Pemain gelandang ini memandang Van Dijk begitu konsisten sehingga berhasil membawa Liverpool berjaya pada musim 2018-2019.

Selain sebagai benteng pertahanan yang sulit dilewati oleh pemain lawan, Van Dijk juga bisa maju ke depan dan menyumbangkan gol bagi Liverpool.

Pada musim 2018-2019, Van Dijk telah menyumbangkan enam gol dan empat assist dari 50 kali penampilannya. Hal ini kemudian menjadikannya sebagai Pemain Terbaik PFA.

Menurut Wijnaldum, Van Dijk juga memiliki kontribusi yang besar bagi kerjasama dan rasa percaya diri rekan-rekan satu timnya. Kehadirannya di lapangan membuat rekan-rekannya merasa lebih aman dan bersemangat.

“Yang paling membuat . . . . . . saya terkesan dengan Virgil (van Dijk) adalah ia konsisten, ia nyaris tidak membuat kesalahan. Dia berkembang sangat baik di Celtic dan Southampton, serta sekarang di Liverpool, dia banyak berkembang,” ujar Wijnaldum.

“Yang juga mengesankan saya adalah pemain lain bermain lebih baik ketika dia bermain. Para pemain di sebelahnya bisa tampil lebih baik, para pemain di depannya bermain lebih baik karena ketika Anda bermain dan Anda tahu dia ada di belakang Anda, Anda memiliki perasaan aman,” tukasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...