Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Menilai Minimnya Kepemimpinan Jadi Akar Masalah di MU

Gary Neville Menilai Minimnya Kepemimpinan Jadi Akar Masalah di MU

Manchester – Gary Neville menyampaikan saran untuk Ole Gunnar Solskjaer demi mengembalikan masa kejayaan klub. Menurut sang mantan pemain, arsitek tim asal Norwegia itu wajib mendepak siapa pun di klub yang tidak sesuai dengan prinsip dan karakter Manchester United.

Gary Neville Menilai Minimnya Kepemimpinan Jadi Akar Masalah di MU

Musim dengan hasil buruk pada kampanye 2018/19 membuat Setan Merah hanya mampu nangkring di posisi keenam di Liga Primer Inggris, dan menyudahi musim kedua beruntun tanpa gelar.

Neville menyebut minimnya kepemimpinan sebagai akar masalah di Old Trafford, tidak seperti yang terjadi di eranya saat masih aktif sebagai pemain di United.

“Ketika saya bermain Anda selalu memiliki tiga kelompok — para penjaga, kelompok menengah dan kelompok muda,” ujar Neville, yang menghabiskan 19 tahun kariernya di Old Trafford, kepada Soccer Science Conference.

“Ketika saya mulai di tim utama, ada pemain seperti Paul Ince dan Roy Keane dan satu tumpan buruk dianggap sebagai kejahatan.”

“Manchester United tak . . . . . . punya penjaga sekarang. Benar-benar tidak. Ada beberapa profesional bagus di sana, Juan Mata contohnya, Ander Herrera, ketika ia di sana, dan Scott McTominay — Anda dapat melihat ia pemain bagus dan ingin main sepakbola.”

“Tapi saya tak berpikir mereka membawa pengaruh di ruang ganti untuk bisa mendominasi budaya ini dan itu masalah nyata.”

“Dalam bisnis apa pun, dalam tim sepakbola apa pun jika para penjaga di ruang ganti, orang yang memiliki pengaruh, tidak membuat contoh, maka Anda memiliki masalah besar dan harus menyelesaikannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...