Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Gabung Madrid, Mantan Pelatih Sanjung Kualitas Luka Jovic

Gabung Madrid, Mantan Pelatih Sanjung Kualitas Luka Jovic

Madrid – Trabsfer Luka Jovic menuju Real Madrid memancing reaksi menarik dari Veljko Paunovic, eks pelatihnya di timnas junior Serbia. Menurut Paunovic, Jovic merupakan salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki Serbia.

Gabung Madrid, Mantan Pelatih Sanjung Kualitas Luka Jovic

Madrid baru saja merealisasikan rekrutan pertamanya di musim panas usai menggaet Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan tebusan €70 juta. Kepindahan tersebut tidak mengejutkan Paunovic karena sejak menangani Jovic di Timnas Serbia, ia menilai sang penyerang memang potensial dan kemampuan mumpuni.

Paunovic, yang saat masih aktif sebagai pemain pernah satu tim dengan Christian Vieri dan Fernando Torres, merasa Jovic lebih hebat dari sejumlah penyerang top itu. “Dia adalah salah satu talenta terbaik yang pernah saya lihat,” katanya kepada Goal.

“Saya pernah bermain bersama para pembunuh seperti Vieri, [Jimmy Floyd] Hasselbaink, Torres, [Lyuboslav] Penev. Lalu ada Pedja Mijatovic, Davor Suker dan penyerang top pada generasi itu. Tapi tidak ada penyerang yang seperti Luka Jovic.”

Sosok yang pernah mengantar timnas Serbia menjuarai Piala Dunia U-20 2015 itu, juga bercerita bahwa Jovic telah menunjukkan perkembangan berarti di usianya yang masih terbilang sangat muda. “Pada 2014, . . . . . . kami mempromosikannya ke tim U-19. Ia lahir pada Desember 1997, jadi ia hampir tiga tahun lebih muda ketimbang kebanyakan pemain lain di skuat saat itu,” jelasnya.

Paunovic pada akhirnya berharap agar Madrid tidak menyia-nyiakan Jovic. “Real Madrid telah membeli seorang pemain dengan banyak potensi. Bagi saya, dia adalah talenta terbaik yang pernah dilahirkan di Serbia, maupun wilayah bekas Yugoslavia lain, dalam 20 tahun terakhir,” sambungnya.

“Dia adalah seorang pembunuh. Luka punya sentuhan pertama yang luar biasa ketika menembak, baik itu di dalam kotak penalti, luar kotak penalti, dengan kepalanya, maupun kedua kakinya. Pertunjukan yang spektakuler darinya. Dia begitu presisi dan dingin. Dia harus tetap kalem dan fokus mencetak gol,” puji Paunovic, yang kini melatih Chicago Fire. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eden Hazard Dan Isco Pemain Yang Tidak Masuk Rencana, Malah Jadi Pahlawan Kemenangan Bagi Real Madrid

Madrid – Pada babak 16 Besar Copa del Rey, Real Madrid berhasil menang atas Elche ...