Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Franck Ribery Mengaku Masih Lapar Bermain di Level Tertinggi

Franck Ribery Mengaku Masih Lapar Bermain di Level Tertinggi

Munchen – Franck Ribery menyebut bahwa dirinya masih ingin memperkuat tim elit Eropa usai masa kerjanya bersama Bayern Munich berakhir pada akhir Juni ini.

Franck Ribery Mengaku Masih Lapar Bermain di Level Tertinggi

Sosok berusia 36 tahun itu menjadi bagian dari skuad Bayern pada 2007 dan sukses mengemas 425 penampilan serta 124 gol bagi Die Roten. Ribery juga berhasil mengantar klub mendulang 23 trofi selama kiprahnya di Allianz Arena, termasuk meraih treble pada 2013.

Walau sudah tidak muda, Winger asal Prancis ini meyakini bahwa dirinya masih punya sisa kemampuan untuk bermain di level tertinggi.

“Saya masih lapar, dan saya pikir saya masih bisa memberikan sesuatu,” ujar mantan pemain Galatasaray tersebut kepada L’Equipe (17/06/2019).

“Selama saya berpikir bahwa saya memiliki level yang tinggi di kepala dan kaki, saya akan melakukannya. Saya tidak akan pernah berbohong. Saya masih bisa bermain untuk klub besar, . . . . . . saya ingin bermain selama dua musim lagi.”

Di usianya seperti sekarang ini, beberapa pemain mungkin tergoda dengan tawaran dari tim-tim Asia atau Amerika Serikat. Namun, Ribery mengatakan dia tidak tertarik untuk melakukan hal serupa.

“Saya ingin tantangan,” tegasnya. “Saya masih bisa menghadapi tantangan besar. Ketika saya tiba, Bayern berada di posisi ke-14 di Bundesliga, dan tidak berada di Liga Champions. 12 tahun kemudian, saya pergi dengan 23 gelar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jurgen Klopp Ikut Beri Selamat Atas Penghargaan Sepatu Emas Robert Lewandowski

Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut memberikan ucapan selamat kepada Robert Lewandowski atas prestasinya ...