Home > Copa America > Fabio Capello Ungkap Faktor Messi Sulit Bersinar di Level Timnas

Fabio Capello Ungkap Faktor Messi Sulit Bersinar di Level Timnas

Barcelona – Lionel Messi semestinya tidak terus menerus dibandingkan dengan Diego Maradona karena kedua bintang beda generasi itu tidak memiliki rekan setim yang sama kualitasnya di era masing-masing.

Fabio Capello Ungkap Faktor Messi Sulit Bersinar di Level Timnas

Pendapat itu dilontarkan oleh eks arsitek tim Juventus dan tim nasional Italia, Fabio Capello di saat harapan Messi untuk memenangkan Copa America 2019 terancam gagal lebih dini.

Argentina bakal menghadapi Paraguay di Belo Horizonte, Kamis (20/06/2019) pagi WIB, usai menderita kekalahan mengejutkan 2-0 dari Kolombia dalam pertandingan awal Grup B.

Penyerang utama Barcelona itu sama sekali belum pernah mendulang trofi bersama Argentina di level senior dan penantian panjang tersebut kemungkinan berlanjut jika melihat penampilan tim saat ini.

Perdebatan mulai muncul, dengan sejumlah fans mulai membandingkannya lagi dengan pendahulunya di timnas yakni Maradona, yang punya reputasi serupa dengan Messi . . . . . . pada eranya dan mampu mengangkat trofi Piala Dunia 1986.

“Orang-orang membicarakan keduanya, tapi Argentina era Maradona lebih kuat dan punya kualitas lebih besar ketimbang era Messi,” ujar Capello kepada Radio Marca (19/06/2019).

“Ia [Messi] punya banyak pemain bagus di lini depan, tapi di tengah dan belakang ia kehilangan pertahanan. Itu masalah penting.”

“Messi luar biasa, ia hidup memikirkan tentang bermain dan bukan bisnis, contohnya seperti yang dilakukan Neymar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...