Home > Berita Liga Indonesia > Duel PSIS vs Barito Putera Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel PSIS vs Barito Putera Berakhir Imbang Tanpa Gol

Semarang – Barito Putera memetik satu angka dari Stadion Moch Soebrata, Magelang, saat melawan PSIS Semarang pada jornada sambungan Liga 1 2019, Minggu (30/06/2019) sore.

Duel PSIS vs Barito Putera Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel ini menjadi debut juru racik Yunan Helmi, usai Jacksen Tiago mengundurkan diri sebagai arsitek kepala. Laskar Mahesa Jenar pun geram di akhir partai, sebab tidak diberikan titik putih oleh pengadil lapangan.

Matsunaga Shohei menebarkan ancaman pada menit 4′ laga, tapi si kulit bulat yang ia ceploskan tidak menuju tepat ke gawang Laskar Antasari. Penguasaan bola lebih dikuasai oleh klub asal Kota Lumpia tersebut.

Menit ke-19, Patrick Mota merampas bola liar di luar kotak penalti untuk menceploskan tembakan ke gawang. Tapi sepakan dari sang pilar pada akhirnya tidak mengancam gawang Adhitya Harlan.

Waktu permainan tim asal Kalimantan Selatan itu terlihat tidak cepak dan tidak berkembang. Sementara PSIS Semarang yang lebih menyerang juga belum dapat memuluskan penerobosan berarti sampai duel berjalan setengah jam.

Laga berlangsung monoton, tidak ada kesempatan yang sungguh-sungguh emas untuk mampu dimaksimalkan menjadi sebuah brace. Barito Putera mulai berkembang di akhir babak. Kedudukan 0-0, di babak satu.

Tidak ada pergantian punggawa dari kedua kubu saat memulai babak kedua. Laskar Antasari lebih condong menahan, dan memaksimalkan ofensif balik. Sementara Mahesa Jenar menyerang menjajal masuk kotak musuh.

Kedua kesebelasan . . . . . . mengadakan pergantian bersamaan pada menit 61′. Samsul Arif digantikan bomber asing Rafael Silva, sementara kubu tuan rumah menurunkan Komarudin untuk memperkaya ukuran serangan mereka.

Si Kulit Bundar masuk ke kotak penalti Laskar Antasari, turun ke kaki Bayu Nugroho. Tapi, kontrol dan tidak cekatannya sang pilar membikin bola mampu diambil Harlan. Beberapa ketika akhirnya, sepakan Gavin Kwan menyamping.

Pada akhir laga, amunisi skuat asuhan Jafri Sastra ini mengerumuni pengadil lapangan usai Komarudin dilanggar punggaw Barito di dekat kotak terlarang tetapi tidak ada penalti. Tendangan bebas yang diperolehkannya pun tidak berhasil menghasilkan brace. Duel berkesudahan 0-0.

Susunan Pemain

PSIS: Joko Ribowo; Fredyan Wayhu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, Arthur Bonai, Patrick Mota; Matsunaga Shohei; Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar.

Barito: Adhitya Harlan; Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Rony Beroperay; Evan Dimas, Lucas Silva, Paulo Sitanggang; Gavin Kwan, Samsul Arif, Rizky Pora.

(TR – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...