Home > Berita Liga Indonesia > Dihajar 1-4, Pelatih Timnas Indonesia Akui Yordania Tim Kuat

Dihajar 1-4, Pelatih Timnas Indonesia Akui Yordania Tim Kuat

Jakarta – Kekalahan yang dialami Timnas Indonesia membikin juru taktik Simon McMenemy mengaku bahwa Timnas Yordania adalah musuh tangguh.

Dihajar 1-4, Pelatih Timnas Indonesia Akui Yordania Tim Kuat

Skuat Garuda takluk dengan kedudukan telak 1-4 dalam duel persahabatan bertajuk FIFA Matchday yang digelar di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/06/2019).

Empat brace skua besutan Vital Borkelmans itu dilesakkan oleh Bahaa Faisal, Ahmed Ersan Hamdouni, Yousef Al Rawashdeh, dan Hamza Al Dardoor.

Sedangkan satu gol Timnas Indonesia itu diciptakan oleh Alberto Goncalves pada akhir pertandingan.

Meskipun tumbang, pelatih asal Skotlandia itu menyatakan ‘puas’ skuatnya telah menjalankan uji tanding kontra skuat tangguh.

“Kredit untuk Jordan, mereka tim kuat dan punya teknik. Ini adalah Tim yang sama yang mengalahkan Australia,” kata Simon McMenemy seusai laga.

“Alasan utama kami ke sini adalah dapat lawan tim kuat, dan itu sudah kami dapatkan,” ujarnya menambahkan.

Ini merupakan kekalahan perdana skuat Garuda masa Simon McMenemy dari dua partai dan sejak ditunjuk PSSI untuk menjadi nahkoda Timnas Indonesia.

Sebelumnya, eks juru . . . . . . taktik Bhayangkara itu mempersembahkan kemenangan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Timnas Myanmar pada penghujung Maret lalu.

“Kami semua ingin menang, tetapi pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman, harapannya adalah kita bisa belajar,” tuturnya.

“Yordania adalah tempat yang sulit untuk lawan. Namun kalau misalnya kita balik kesini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kita sudah tahu,” ucap eks pelatih Bhayangkara.

Sesudah pertandingan ini, Irfan Bachdim dan kolega akan menghelat satu kali uji tanding lagi dengan meladeni Timnas Vanuatu, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/06/2019).

(DF – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...