Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Barcelona – Memasuki awal kompetisi La Liga 2019-2020, Barcelona masih dibayangi dengan gegagalannya dalam merebut Piala Liga Champions dan Copa del Rey.

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Tim Blaugrana pada musim lalu hanya berhasil menjadi juara La Liga 2018-2019.

Di kompetisi Liga Champions, Barcelona harus mengakui ketangguhan Liverpool di fase semifinal dengan agregat 3-4. Sedangkan di final Copa del Rey, Barcelona dikalahkan Valencia dengan skor 1-2.

Untuk itu, Barcelona kemudian mempertimbangkan untuk mendatangkan Neymar atau Antoine Griezmann untuk menambah daya dobraknya di lini depan.

Nama Neymar sempat disebut-sebut akan dibawa pulang dari PSG, namun kemudian Barca diberitakan lebih memilih Griezmann dari Atletico Madrid.

Griezmann dipandang lebih mudah untuk didapatkan karena pemain asal Prancis ini telah mengumumkan akan keluar dari Atletico Madrid.

Terkait hal ini, legenda sepakbola Barcelona Rivaldo justru menyarankan Barcelona untuk memulangkan Neymar ketimbang mengambil Griezmann.

Menurut Rivaldo, Neymar telah membuktikan kehebatannya di Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Jika saya bisa memilih satu pemain untuk direkrut untuk Barcelona musim panas maka ini pilihan saya adalah Neymar,” kata Rivaldo pada Betfair, Jumat (7/6/2019).

“Para penggemar sudah tahu apa yang bisa ia lakukan, ia membuktikan nilainya kepada klub terakhir kali ia ada di sana dan ia . . . . . . bergabung dengan baik dengan Messi dan Suarez. Ia juga merupakan alternatif yang baik untuk memimpin serangan ketika Messi tidak bisa dimainkan,” jelas Rivaldo.

Selain itu Rivaldo menambahkan, mendatangkan Griezmann belum tentu berhasil di atas lapangan.

“Griezmann adalah pemain hebat tetapi mengontraknya akan lebih merupakan sebuah perjudian, karena ia tidak pernah bermain di Barcelona atau bersama Messi dan Suarez. Tentu saja, jika ia berhasil tampil seperti di Atletico ia tentu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim,” ucap Rivaldo.

“Tapi saya lebih suka Neymar karena alasan yang saya katakan,” tambahnya.

“Ia tahu klub dan mungkin mengobrol dengan Suarez dan Messi secara teratur. Kembalinya Neymar mungkin tidak membuat semua penggemar senang setelah ia pergi ke PSG, tetapi jika ia membantu mereka memenangkan Liga Champions, para penggemar akan memaafkan apa pun,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Menjadi Juara Supercopa de Espana 2021/22, Usai Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Jakarta – Dalam duel final Supercopa de Espana 2021/22  di King Fahd International Stadium, Senin ...