Home > Berita Liga Champions > Del Piero Punya Alasan Jagokan Liverpool di Final Liga Champions

Del Piero Punya Alasan Jagokan Liverpool di Final Liga Champions

Turin – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, meramal Liverpool merupakan skuat yang lebih difavoritkan menjadi kampiun Liga Champions 2018/2019.

Del Piero Punya Alasan Jagokan Liverpool di Final Liga Champions

Menjelang partai Tottenham Hotspur kontra The Reds akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/2019) dini hari WIB, pria berusia 44 tahun itu lebih menjatuhkan alternatifnya kepada klub asal Merseyside itu daripada Spurs.

“Biasanya di final selalu ada favorit. Liverpool memiliki lebih banyak pengalaman sebagai klub dan memiliki pelatih yang telah membawa mereka hingga ke final dua kali,” ujar Del Piero, dikutip dari laman berita sepak bola Calciomercato.

Menurutnya, kedua klub sudah berjumpa berkali-kali terutama keduanya semuanya tampil di kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris. Faktor itu pun membikin tekanan yang diladeni dapat lebih rendah. 

“Tottenham telah melakukan mukjizat gila untuk lolos dua kali pada menit terakhir, saya pikir Liverpool akan menang, tetapi sulit untuk mencapainya,” tambah Del Piero.

Beberapa hari ini, Pochettino kencang dikabarkan akan menjadi juru taktik Nerazzuri . . . . . . yang anyar. Saat disinggung masalah rumor tersebut, pri asal Italia itu belum mampu memberikan kejernihan, tetapi ia menyatakan terkesan dengan pencapaian sang nahkoda bersama The Lilywhites saat ini.

“Sepak bola Italia adalah hal lain, karena ada dinamika yang berbeda. Tapi bentuknya selalu sama dan saya sangat suka Pochettino untuk prestasinya kini.” ujarnya.

Pria kelahiran Conegliano, Italia itu menambahkan, pelatih berusia 47 tahun itu punya kepercayaan diri yang besar bagi skuatnya dan sering tampak tenang. Keadaan tersebut pun menjadi kelebihan tersendiri, apalagi Menjelang puncak turnamen besar seperti Liga Champions. 

(HM – Satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...