Home > Berita Liga Inggris > Chris Sutton Anggap Tawaran Arsenal Untuk Kieran Tierney Terlalu Murah

Chris Sutton Anggap Tawaran Arsenal Untuk Kieran Tierney Terlalu Murah

London – Kieran Tierney “semestinya merasa terhina dengan tawaran yang diajukan oleh Arsenal”. Pendapat itu disampaikan oleh Chris Sutton, yang kemudian menyebut bek milik Celtic itu seharusnya dihargai setidaknya di angka £35 juta.

Chris Sutton Anggap Tawaran Arsenal Untuk Kieran Tierney Terlalu Murah

The Gunners telah mengajukan penawaran awal untuk pemain muda asal Skotlandia itu di kisaran £15 juta, namun pihak klub menampiknya mentah-mentah selagi pelatih Neil Lennon menyebut belum ada tawaran kedua dari klub London tersebut.

Sutton menilai Arsenal harus menyediakan tebusan lebih besar jika menginginkan tenaga Tierney, dengan dibandingkan Aaron Wan-Bissaka yang baru saja ditebus Manchester United senilai £50 juta dari Crystal Palace pada musim panas ini.

Kepada Daily Record, eks punggawa Celtic itu mengatakan: “Kieran Tierney harusnya merasa terhina dengan tawaran yang dilayangkan oleh Arsenal.”

“Celtic dan persepakbolaan Skotlandia juga harus melihat adanya rasa tidak respek dari penawaran yang diajukan The Gunners.”

“Tapi sekali lagi saya melihat argumen dari tahun ke tahun sejak Virgil van Dijk diizinkan pergi oleh Celtic di harga £13 juta pada musim panas 2015. Belum ada yang berubah. Klub-klub Inggris lantas percaya diri mereka bisa mendatangkan pemain dengan murah [dari Skotlandia] dan mereka masih melakukannya.”

“Okelah semua klub ingin memulai penawaran di angka rendah namun £15 juta untuk Tierney adalah menjijikkan. Bukan cuma untuk . . . . . . Celtic dan sepakbola Skotlandia, tapi juga untuk si pemain.”

“Jika saya adalah Tierney, saya akan bertanya-tanya apakah mereka benar-benar menghargai saya mengingat jumlah yang mereka layangkan.”

“Manchester United membayar £55 juta untuk mendapatkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Leicester menginginkan setidaknya £70 juta untuk Ben Chilwell jika dia pergi.”

“Kedua pemain itu baru memiliki satu musim di Liga Primer dan sebesar itu harga mereka?”

“Apakah Anda coba bilang kepada saya bahwa Chilwell adalah pemain yang lebih baik empat kali dari Tierney? Atau Wan-Bissaka tiga kali lebih bagus?” tanya Sutton.

Ia menambahkan: “Bagaimana pun Anda melihatnya dan bagaimana pun Anda melihat level sepakbola Skotlandia, ini tidak mungkin untuk melayangkan penawaran £15 juta [kepada Tierney].”

“Itu sama halnya mengejek sepakbola Skotlandia. Itu melukai Celtic dan tidak menghormati si pemain.”

“Arsenal pikir mereka bisa mendapatkan Tierney di kisaran £20 juta. Wan-Bissaka saja dihargai £50 juta.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...