Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Bahas Perpanjangan Kontrak Untuk Willian

Chelsea Bahas Perpanjangan Kontrak Untuk Willian

London – Chelsea terlihatnya belum siap bercerai dengan Willian. The Blues dikabarkan akan segera memperpanjang masa bakti sang playmaker dalam waktu dekat ini.

Chelsea Bahas Perpanjangan Kontrak Untuk Willian

Pemain asal Brazil itu sendiri telah enam tahun mengabdi di Chelsea. Ia dibeli dari tim Rusia Azhi Makhachkala dengan bayaran 35 Juta Euro pada tahun 2013 lalu. (07/06/2019)

Sejauh ini amunisi berusia 30 tahun itu menjadi salah satu pilar kunci The Blues. Musim lalu, ia merancang 8 gol dan membuat 14 assist bagi Chelsea sehingga mereka finish di posisi 3 klasemen akhir EPL dan memenangkan gelar Liga Europa.

Pilar Timnas Brazil itu sendiri masa kerjanya akan selesai pada tahun 2020, namun The Blues tidak akan membiarkan ia hengkang tahun depan. Dilansir Daily Star, manajemen Chelsea siap menawarkan masa bakti anyar untuk sang gelandang dalam waktu dekat.

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen The Blues itu telah mengundang perwakilan Willian ke London untuk membahas perpanjangan masa bakti ini.

Amunisi berpostur tinggi 175cm itu dikabarkan cuma akan diberikan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Masa kerja itu terbelah menjadi dua bagian, di mana satu tahun perpanjangan . . . . . . resmi dan satu tahun lainnya merupakan sebuah pilihan.

The Blues menentukan memberi masa bakti ini lantaran mereka memegang kukuh kebijakan mereka yang cuma memberi perpanjangan masa kerja satu tahun untuk pilar-pilar yang berumur di atas 30 tahun.

Menurut laporan tersebut, pada awalnya Chelsea tidak mengutamakan perpanjangan kontrak sang winger. Tetapi hukuman FFP membikin mereka mengubah timeline mereka.

Seperti yang telah diketahui, The Blues dijatuhi hukuman larangan transfer untuk dua jendela transfer. Artinya mereka tidak dapat mencatatkan amunisi anyar sampai tahun 2020 mendatang.

Dengan keadaan tersebut, Chelsea merasa sangat berbahaya kehilangan punggawa-punggawa kunci seperti Willian. Untuk itu mereka menawarkan proposal perpanjangan masa bakti untuk sang pemai lebih cepat dari jadwal yang mereka tentukan.

(GP – Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...