Home > Berita Liga Champions > Cetak Gol Lewat Penalti, Mohamed Salah Mengaku Suka VAR

Cetak Gol Lewat Penalti, Mohamed Salah Mengaku Suka VAR

Liverpool – Bintang lini depan Liverpool Mohamed Salah mneyebut dirinya kini adalah penggemar VAR usai timnya mendapat hadiah penalti dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di babak final Liga Champions, Sabtu (01/06/2019).

Cetak Gol Lewat Penalti, Mohamed Salah Mengaku Suka VAR

Laga baru berjalan 30 detik saat The Reds mendapatkan tendangan penalti. Moussa Sissoko dianggap menyentuh bola dengan tangan di zona terlarang, dan dari tayangan ulang bola memang terlihat memantul dari dada ke lengannya.

VAR mengonfirmasi handball tesebut, namun muncul sejumlah perdebatan mengenai keputusan wasit Damir Skomina untuk menghadiahkan penalti. Salah pada akhirnya sukses memaksimalkan sepenuhnya peluang tersebut untuk membawa keunggulan bagi Liverpool.

“Kompetisi ini menggunakan VAR secara penuh di musim depan, tapi saya menyukainya sekarang. Jadi itu penting untuk memenangkan pertandingan,” ujar pemain asal Mesir tersebut kepada . . . . . . BT Sport seusai laga (02/06/2019).

Laga tersebut sekaligus menjadi obat penawar luka bagi Salah, usai tahun lalu ditaklukkan Real Madrid di final. Pada laga tersebut, eks punggawa AS Roma tersebut harus ditarik keluar di tengah pertabdingan karena menderita cedera bahu. Namun ia kini sudah memiliki kenangan manis untuk selalu diingat.

“Sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...