Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Carragher : “Klopp Figur Paling Penting di Liverpool”

Carragher : “Klopp Figur Paling Penting di Liverpool”

Liverpool – Jamie Carragher mengaku lebih rela Liverpool kehilangan bek Virgil van Dijk dibanding pelatih Jurgen Klopp, yang ia harapkan menangani klub selama 17 tahun.

Carragher : "Klopp Figur Paling Penting di Liverpool"

Pelatih asal Jerman itu mempersembahkan trofi bagi klub Merseyside tersebut usai mengantar Mohamed Salah cs menang 2-0 atas Tottenham Hotspur untuk mengklaim titel Liga Champions di Madrid.

Klopp juga berpeluang mendulang gelar Liga Primer pertama ke Anfield musim ini, namun kalah satu angka dari Manchester City usai mengoleksi 97 poin.

Sementara Van Dijk memegang peran penting di kedua kompetisi bergengsi ini dan diganjar predikat Pemain Terbaik Tahun Ini serta keluar sebagai man of the match di final Eropa versus Spurs. Namun Carragher tidak menganggap bek asal Belanda itu sama pentingnya bagi Liverpool layaknya Klopp.

“Saya pikir ia [Klopp] nomor satu di klub,” ujar Carragher kepada Sky Sports (02/06/2019). “Ia tentu saja manajer, tapi maksud saya adalah ia figur paling penting.”

“Jika . . . . . . Anda bertanya kepada saya apakah saya memilih kehilangan Van Dijk atau manajer, saya akan katakan Van Dijk. Saya pikir ia manajer spesial.”

“Saya tidak tahu bagaimana situasi kontraknya tapi memberinya yang baru dan semoga sekarang ia bisa terus maju. Ia telah memperbaiki situasi dengan trofi besar pertamanya, pertama kali ia memenangkan Liga Champions setelah beberapa final tanpa kemenangan.”

“Semoga untuk dia dan para pemain, ini bukan satu-satunya. Ia selalu tujuh tahun bersama klubnya jadi pada 2022, mungkin tujuh tahun. Mari kita coba dan buat ini menjadi 17 [tahun]!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...