Home > Berita Liga Prancis > PSG > Buffon Pastikan Hengkang Dari PSG

Buffon Pastikan Hengkang Dari PSG

Paris – Masa depan Gianluigi Buffon bersama Paris Saint-Germain dikonfirmasi berakhir usai sang penjaga gawang senior memastikan bakal hengkang di musim panas ini.

Buffon Pastikan Hengkang Dari PSG

Sosok berusia 41 tahun itu diboyong oleh PSG secara gratis dari Juventus pada musim panas 2018 dan meneken kontrak satu tahun. Total, ia menjalani 25 penampilan di semua ajang musim lalu.

Namun, debut Buffon di Parc des Princes terasa kurang optimal setelah PSG hanya mampu memenangkan gelar Ligue 1 Prancis. PSG menyerah di final Coupe de France dari Rennes dan juga disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, pertandingan di mana Buffon membuat blunder.

Buffon menyebut dirinya telah ditawari kontrak baru dari PSG, namun ia lebih memilih untuk pergi karena ingin mencari tantangan baru. Pada akhirnya, sang kiper legendaris Italia itu telah melakoni pertandingan terakhirnya bersama Les Parisiens.

“Terima kasih . . . . . . atas segalanya sehingga saya bisa memiliki kesempatan bermain di Paris. Saya pergi dengan rasa gembira karena telah menikmati pengalaman ini yang membantu saya untuk berkembang,” tulis Buffon di akun media sosialnya (06/06/2019).

“Ernest Hemingway pernah menulis bahwa hanya ada dua tempat di dunia ini yang membuat seseorang hidup bahagia: di rumah dan di Paris. Tentu saja hal ini juga berlaku untuk saya. Paris, akan selalu menjadi rumah saya. Allez Paris!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mbappe

Kylian Mbappe Diyakini Oleh Pochettino Bisa Bertanggung Jawab Dengan Keputusan Yang Diambilnya

Jakarta – Kylian Mbappe pada bursa tranfer kali ini menjadi bahan pembicaraan hangat terkait dengan ...