Home > Berita Liga Prancis > PSG > Buffon Beberkan Alasan Tolak Tawaran Menggiurkan Dari PSG

Buffon Beberkan Alasan Tolak Tawaran Menggiurkan Dari PSG

Paris – Gianluigi Buffon mengisyaratkan bakal rehat dari lapangan sepakbola untuk satu tahun ke depan usai menolak tawaran menggiurkan dari Paris Saint-Germain karena ia tak mau menjadi pelengkap kursi cadangan.

Buffon Beberkan Alasan Tolak Tawaran Menggiurkan Dari PSG

Penjaga gawang asal Italia itu memilih meninggalkan jawara Ligue 1 tersebut usai masa kerjanya di musim debutnya berakhir. Sosok berusia 41 tahun ini mencapai kesepakatan dengan klub untuk tidak mengaktifkan opsi menambah masa bakti 12 bulan ke depan walau punya kesempatan melanjutkan karier di Parc des Princes.

Buffon, yang memperkuat Juventus selama 17 tahun, dihubungkan dengan eks klubnya Parma, sementara tim Primeira Liga Porto juga dikabarkan meminatinya sebagai pengganti Iker Casillas. Namun Buffon tampaknya tak mau buru-buru ambil keputusan mengenai masa depan.

“PSG mengatakan kepada saya lima bulan lalu bahwa saya akan menjadi kiper kedua musim depan,” tegas Buffon kepada Corriere dello Sport (17/06/2019).

“Saya memiliki banyak waktu untuk memikirkan ini dan saya berkesimpulan ini bukan untuk saya, jadi saya mengabaikan banyak uang dan . . . . . . opsi kontrak satu tahun.”

“Permintaan mereka jelas, dapat dimengerti dan sebuh tawaran yang menarik. Tapi, di usia 41, saya memiliki kebutuhan psikologis untuk merasakan sensasi. Emosi mentransfer energi, mimpi, serta perasaan menjadi bagian dari sesuatu.”

“Hari ini saya menemukan diri sendiri dalam situasi seperti musim lalu, dalam keadaan yang luar biasa tenang, dalam keadaan relaksasi di mana semuanya terbuka dan semuanya bisa berakhir dalam 12 bulan atau 15 hari.”

“Beberapa proposal bagus telah tiba, tapi jika saya tidak memiliki motivasi yang tepat saya dapat putuskan satu tahun untuk diri saya sendiri. Satu tahun pendidikan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Absen Dalam Laga PSG Kontra Lyon, Tambah Banyak Pemain Yang Tidak Bisa Ikut Bertanding Nih !

Jakarta – Pada pekan lalu Lionel Messi dinyatakan positif COVID-19, dirinya terjangkit virus corona ketika ...