Home > Copa America > Brazil Tetap Targetkan Juara Copa America 2019 Tanpa Neymar

Brazil Tetap Targetkan Juara Copa America 2019 Tanpa Neymar

Brasilia – Absennya Neymar tidak akan mengubah apa pun pada asa Brasil menjelang Copa America 2019. Berstatus menjadi tuan rumah, Brasil memasang sasaran besar untuk menjadi juara kompetisi tersebut. Skuat besutan Tite itu dianggap sebagai salah satu kesukaan.

Brazil Tetap Targetkan Juara Copa America 2019 Tanpa Neymar

Pemain berusia 27 tahun itu dipukul cedera pada pertandingan uji tanding Canarinho kontra Qatar beberapa hari lalu. Cedera pergelangan kaki itu cukup berat, dia dipastikan absen beberapa bulan ke depan. Selecao kehilangan salah satu tenaga terbesar mereka.

Tidak cuma itu, amunisi asal Brazil itu juga wajib bermasalah dengan perkara tudingan pemerkosaan. Dia bermasalah dengan perempuan yang salah, sang striker terancam hukuman lima tahun penjara kalau terbukti bersalah setelah mengumbar privasi pelapor di media sosial.

Biarpun begitu, winger Brasil, Casemiro menerangkan urusan-urusan eks punggawa Barcelona itu tidak akan mengusik kekuatan skuat. Dia yakin Canarinho masih tangguh meskipun tanpa sang penyerang, mereka memiliki beberapa pilar yang tidak kalah bagus.

“Terlepas dari kompetisi yang kami hadapi, Brasil selalu jadi favorit dan harus jadi juara,” tegas Caemiro dikutip dari ndtv.com.

“Tak perlu diragukan lagi, bahkan tanpa Neymar – bintang utama Brasil – kami masih sangat kuat.”

Selecao telah lama tidak menjadi juara Copa America sejak . . . . . . terakhir memetiknya pada 2007 lalu. Sekarang, bersama sang pelatih, Brasil memulai pembaruan tim dengan sasaran jadi kampiun. Ketidakberhasilan di Piala Dunia 2018 lalu menjadi pengalaman penting.

Pendapat winger Real Madrid itu disetujui oleh juru taktik berusia 58. Menurut sang nahkoda, dengan Neymar atau tidak ujung tombak Paris Saint-Germain ini, pendekatan Canarinho tidak beralih. Mereka memasuki kompetisi itu dengan sasaran menjadi kampiun.

“Ketika sudah membahas kami, kita bicara lebih banyak soal Neymar di sini [konferensi pers] daripada di sana [sesi latihan]. Kami hanya mau bicara soal persiapan keseluruhan,” tutur Tite.

“Kami tidak boleh bersembunyi dari tanggung jawab itu. Kami tahu bahwa kami harus berkembang selangkah demi selangkah demi gelar juara.”

“Kami sudah siap, kami sudah membuktikannya pada dua laga uji coba, yang menurut saya merupakan permainan terbaik kami sejak Piala Dunia,” tandasnya.

(GF – Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...