Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Boyong Hazard, Eks Presiden Barcelona Tuding Madrid Sepelekan Pemain Akademi

Boyong Hazard, Eks Presiden Barcelona Tuding Madrid Sepelekan Pemain Akademi

Madrid – Kesuksesan Real Madrid merekrut Eden Hazard ternyata tidak memperoleh komentar baik dari eks Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Boyong Hazard, Eks Presiden Barcelona Tuding Madrid Sepelekan Pemain Akademi

Los Blancos memberitahukan kehadiran pemain asal Belgia itu pada Jumat (07/06/2019) waktu setempat. Dana transfer sebesar 100 juta euro menjadi nilai yang wajib ditebus oleh Los Merengues.

Sementara masyarakat Madrid dibikin gempar dengan transfer punggawa berusia 28 tahun itu, sindiran datang dari pria berusia 56 tahun tersebut.

Pria kelahiran Barcelona, Spanyol itu memang tidak merasa ragu kemampuan pilar Timnas Belgia itu sebagai amunisi yang membikinnya dilirik oleh klub asal Ibu Kota Spanyol itu.

“Hazard pemain yang hebat dan ia akan membuat Liga Spanyol semakin kompetitif lagi,” kata Laporta seperti dilansir dari Diario AS.

Akan tetapi, ayah tiga anak itu juga menilai bahwa Los Blancos mencari jalan keluar di skuat mereka dengan cara mencari punggawa yang tersedia di jendela transfer.

Kemahiran ini ternyata tidak sangat . . . . . . disenangi oleh Laporta.

“Model membangun tim dengan cara seperti ini tidak sesuai dengan pemikiran saya,” kata Laporta.

Bagi politisi Spanyol itu, faktor yang dilakukan Los Merengues memperlihatkan bahwa mereka tidak punya perjanjian dengan punggawa lulusan akademi mereka.

Laporta mencontoh kepandaiannya ketika masih menjadi Presiden Blaugrana yang lebih mengandalkan banyak pilar incaran asli dari akademi mereka.

Tetapi usai Laporta gugur, Azulgrana sesungguhnya juga mengandalkan cara yang sama dengan Madrid.

Dalam beberapa tahun pamungkas, klub asal Catulannya bahkan lebih aktif berbelanja amunisi ketimbang sang lawan bebuyutan.

(AJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Vinicius Junior Kini Jadi Incaran Manchester City, Real Madrid Wajib Was-Was

Madrid – Pada musim ini Vinicius Junior tampil gemilang di bawah Carlo Ancelotti. Berkat perfoma ...