Home > Berita Liga Indonesia > Bos Cantik Madura United Akan Menimba Ilmu Manajemen Sepakbola di Eropa

Bos Cantik Madura United Akan Menimba Ilmu Manajemen Sepakbola di Eropa

Bangkalan – Bos elok Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, bakal segera mencari ilmu manajemen sepak bola di Eropa.

Bos Cantik Madura United Akan Menimba Ilmu Manajemen Sepakbola di Eropa

Gadis asal Surabaya itu menjadi wanita perdana atas nama tim sepak bola Indonesia yang lolos dan berkuasa mengiringi program UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM). (22/06/2019)

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Eropa itu akan dimulai pada Agustus 2019 dan berkesudahan pada Mei 2020. Perempuan yang kerap dipanggil Nisa itu pernah menguraikan utamanya memperoleh UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM).

“Disitu kita bisa belajar manajemen sepak bola tetapi dari sisi bisnisnya, misalnya kaya: marketing, sponsorship, public relation, bahkan sampai stadion management pun bakal diajarin,” ujar Nisa kepada INDOSPORT.

Seluruh pelajaran tersebut sangat berharga diolehkan wanita berusia 24 tahun itu yang mempunyai profes sebagai Chief Operating Officer (COO) di tim Laskar Sape Kerrab. Union of European Football Associations (UEFA) adalah tempat yang tepat bagi sang gadis itu untuk mencari . . . . . . ilmu.

“UEFA kan udah establish, mereka udah profesional segala macem kenapa enggak kita belajar dari yang lebih,” ujar Nisa menambahkan.

Lebih lanjut perempuan kelahiran 13 April 1995 itu melihat masih ada sebanyak persoalan yang dialami oleh kegiatan sepak bola Indonesia saat ini.

“Industri sepak bola di Indonesia itu memang sudah besar, cuma seharusnya bisa lebih besar lagi. Harusnya bisa mencakup masa yang jauh lebih besar dan industrinya harus bisa hidup,” kata wanita berambut pendek tersebut.

Usai memperoleh sertifikat itu, Nisa berkeinginan mampu mempraktikkan berbagai pemasukan di klub asal Pulau Garam tersebut.

(GR – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...