Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Benahi Lini Belakang Pasca Libur Lebaran

Borneo FC Benahi Lini Belakang Pasca Libur Lebaran

Samarinda – Tim pelatih Borneo FC menjadikan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta usai libur Lebaran sebagai kesempatan membenahi kinerja lini pertahanan yang dinilai masih lemah.

Borneo FC Benahi Lini Belakang Pasca Libur Lebaran

Asisten pelatih Charis Yulianto menyebut kelemahan itu nampak dari hasil di tiga laga awal Liga 1 2019. Pertahanan Borneo FC dinilai mudah ditembus, karena telah kebobolan empat gol.

Charis menyebut kelemahan itu mendapat perhatian penuh saat menggelar TC di Yogyakarta. Charis berharap permasalahan di tembok belakang dapat diminimalkan saat TC.

“Saya akui lini belakang masih menjadi masalah dan masih keropos. Koordinasi dan komunikasi antarpemain belakang masih kurang, juga mental dalam antisipasi pemain satu lawan satu, serta fighting spirit masih lemah,” ungkap Charis dilansir laman resmi klub . . . . . . (07/06/2019).

“Ada waktu nanti di Yogya. Kami akan gembleng kekurangan yang ada di tim agar pertandingan selanjutnya bakal lebih siap dan stabil, baik itu untuk menyerang maupun bertahan.”

“Pelatih Mario Gomez pun yakin jika dalam setiap laga dan latihan yang sudah dijalani, membuat pemain bisa bertumbuh dari segi taktik maupun mental.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...