Home > Berita Liga Indonesia > Bomber Timnas Indonesia Tak Masalah Dengan Strategi Simon McMenemy

Bomber Timnas Indonesia Tak Masalah Dengan Strategi Simon McMenemy

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali melakoni duel FIFA match day menjamu Vanuatu pada Sabtu (15/06/2019) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pertandingan ini akan menjadi tempat pembuktian skuat Garuda, usai empat hari lalu menderita kekalahan dengan skor telak 1-4 dari Yordania.

Bomber Timnas Indonesia Tak Masalah Dengan Strategi Simon McMenemy

Partai ini pun sudah ditunggu oleh Penyeran Timnas Indonesia, Beto Goncalves. Ia menuturkan telah mulai tahu dengan taktik yang diharapkan juru taktik Simon McMememy, sehingga siap membuktikan kemampuannya di dalam lapangan.

“Setiap pelatih tentu punya pola dan gaya melatih yang berbeda yah dan saya sudah lama di sepak bola dan mungkin semua pola sudah saya mainkan,” ujar Beto terkait adaptasi dengan strategi Simon McMenemy.

“Ada banyak strategi dari masing-masing pelatih, tapi buat saya tak masalah karena saya tahu coach Simon suka 4-4-2 diamond dan dulu di Brasil saya juga begitu,” tambahnya.

Ujung tombak berusia 38 tahun itu yang mencetak satu-satunya brace pada pertandingan menghadapi Yordania menjelaskan akan sepenuhnya fokus pada partai esok hari. Ia tidak urusan kalau . . . . . . diturunkan sebagai striker utama maupun second striker ataupun bahkan dari bangku cadangan sekalipun.

“Saya pernah main di posisi striker dan second striker (pola 4-4-2). Jadi yang paling penting itu hafal strategi dari pelatih dan berusaha cepat adaptasi. Selain itu saya juga harus fokus untuk pertandingan nanti,” tuturnya melalui pesan singkat.

Penyerang Madura United itu merupakan salah satu punggawa senior yang dipanggil eks juru racik Bhayangkara FC itu untuk mengisi lini serang bersama Irfan Bachdim dan amunisi muda, Dedik Setiawan. Ini adalah panggilan perdana sang bomber di masa kepelatihan Simon McMenemy, sebagai persiapan mengarah kualifikasi Piala Dunia 2020 pada September mendatang.

(RE – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...