Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bocah 16 Tahun Ini Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Bocah 16 Tahun Ini Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Madrid – Dua klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, diberitakan sedang bersaing ketat demi memperoleh tanda tangan pemain berusia 16 tahun, Harvey Elliott, yang merupakan punggawa dari peserta Liga Inggris musim 2018/2019, Fulham.

Bocah 16 Tahun Ini Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Dilaporkan oleh Fox Sport Asia, masa bakti punggawa asal Inggris itu bersama The Cottagers akan selesai pada penghujung musim ini atau bulan Juni. Dengan keadaan tersebut, Blaugrana dan Los Blancos pun menaruh minat untuk memboyong winger berpostur tinggi 170cm tersebut. Beritanya, kedua skuat ini mampu merekrutnya cuma dengan harga 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,6 miliar). (18/06/2019)

Tetapi, Azulgrana dan Los Merengues tidak akan bersaing sendiri. Diberitakan salah satu peserta Bundesliga Jerman, RB Leipzig, juga mengharapkan servis amunisi kelahiran Chertsey, Britania Raya itu yang merupakan penyumbang rekor pilar paling belia yang bermain pada kompetisi Premier League.

Punggawa bernomor punggung 56 ini sendiri memang sedang menjadi harapan terhangat pada jendela transfer musim panas 2019/2020. Terlebih ia sudah bermain bagi Fulham sejumlah 22 kali di mana tiga di antaranya ia lakukan bersama skuat senior The Cottagers. . . . . . . Salah satunya waktu ia dimainkan oleh Scott Parker pada menit ke-88 ketika The Whites kalah dari Wolverhampton Wanderers.

Skuat asuhan Ernesto Valverde itu memang sebelumnya sudah diisyaratkan membidik beberapa bintang belia termasuk Elliott. Sebelumnya Barcelona sudah melindungi servis winger klub Groningen, Ludovit Reis. Adapun kalau transfer ini sukses, Blaugrana akan meletakkan pilar Timnas Inggris U-17 itu di skuat muda mereka bersama rekrutan terbarunya tersebut.

Sama keadaannya dengan klub asal Ibukota Spanyol tersebut yang juga sudah melindungi eks akademi Azulgrana asal Jepang, Takefusa Kubo. Tetapi, Madrid tidak berpuas diri. Sehingga nama playmaker berusia 18 tahun ini pun menjadi salah satu bidikan terbaru meskipun wajib bersaing dengan lawan abadi mereka.

(EG – Satupedia.com)

x

Check Also

dembele

Akan Dilepas ! Barcelona Yakin Ousmane Dembele Akan Laku Sebelum 31 Januari 2022

Barcelona – Ousmane Dembele belakangan ini menjadi bahan pembicaraan karena hingga kini masih belum mencapai ...