Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bergabungnya Maldini dan Boban Memberikan Harapan Baru Bagi AC Milan

Bergabungnya Maldini dan Boban Memberikan Harapan Baru Bagi AC Milan

Milan – Raksasa Serie A, AC Milan, resmi menggaet Zvonimir Boban ke dalam baris manajemen klub. Legenda Milan tersebut akan memberi isi tempat Chief Football Officer (CFO). 

Bergabungnya Maldini dan Boban Memberikan Harapan Baru Bagi AC Milan

Selain pria asal Kroasia itu, Paolo Maldini juga memperoleh peran anyar setelah dipilih menjadi Direktur Teknik menggantikan Leonardo yang berhenti dari jabatan tersebut. (15/06/2019)

Pria berusia 30 tahun itu yang tampil untuk Rossonerri dari tahun 1991 sampai 2001 memang sangat nempel di pikiran para fans Diavolo yang akrab disebut Milanisti. Waktu menjadi pemain, Boban sudah menarik satu trofi Liga Champions dan empat juara Liga Italia.

Duet kedua legenda sepak bola ini pun membumbungkan keinginan tinggi di antara Milanisti. Maklum, selain keduanya punya DNA Rossonerri, keduanya juga punya potensi berhubungan dengan manajer yang baik.

CEO Diavolo, Ivan Gazidis, menyambut baik peran anyar yang dipakai pria asal Italia itu dan kehadiran eks winger Celta Vigo tersebut. 

Secara khusus pria berusia 54 tahun ini menyatakan percaya dengan potensi mantan amunisi Bari itu dalam menggendong peran vital di posisi CFO. Menurut sang CEO, Boban akan punya peran sangat penting dalam project yang sedang dibangun Elliott Management, yaitu mengembalikan Rossoneri ke deretan Elite Dunia. 

“(dengan kedatangan Boban) bersama Paolo Maldini, saya telah memiliki dua sosok dengan kualitas dan kompetensi yang mampu menjalankan visi dan membangun Milan yang kompetitif dan sukses,” ujar Gazidis dilansir dari laman resmi klub.

Legenda Timnas Kroasia itu sendiri menyatakan bahagia dan bersemangat menerima lamaran Diavolo. Pria berusia 50 tahun itu pun mengucapkan janji akan memberi segalanya untuk memulihkan Milan kembali ke . . . . . . tempat mereka sebenarnya, yaitu persaingan kampiun. 

“Saya akan memberikan kontribusi saya untuk membawa klub kembali ke tempat yang sepantasnya. Milan harus jadi pemimpin dan tim pemenang karena ini adalah satu-satunya tempat mereka dalam sejarah,” kata Boban. 

Pria kelahiran Imotski, Kroasia itu sendiri menyatakan tidak bakal menyia-nyiakan kepercayaan yang diberi klub terhadapnya. 

Bersama dengan Paolo Maldini, sang legenda sepak bola akan menyokong dalam masalah di jendela transfer. Bahkan, sebanyak nama punggawa yang akan hadir dan dijual pun telah mulai didiskusikan. 

Dilansir dari Calciomercato, ada empat gagasan yang diusulkan ayah empat anak itu kepada manajemen. 

Perdana, merekrut sebanyak pilar kunci. Kedua, menyusun Milan dengan nama dan gaya tampil. 

Ketiga, tetap menaruh hormat kepada Financial Fair Play (menghindari kerugian), dan pamungkas melakukan investasi pada amunisi muda serta merekrut beberapa punggawa senior.

Boban juga mengemukakan kalau wajib ada nama bintang yang hengkang, maka tidak boleh lebih dari satu identitas. 

Pendapat pun akhir-akhir ini berkembang menyentuh penjaga gawang Gianluigi Donnaruma yang kemungkinan akan dikorbankan demi mengawal alat keuangan Diavolo.

Seementara itu, sebanyak nama pilar belia sekarang sedang dihubungkan dengan Rossoneri. Mereka di antaranya adalah tiga punggawa Timnas Italia U-21, Nicolo Barella, Gianluca Mancini, dan Stefano Sensi.

(SB – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Dipermalukan Sassuolo di San Siro, Stefano Pioli Kecewa

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya kalah dari ...