Home > Berita Liga Indonesia > Bepe Ungkap 3 Nama Yang Dinilai Cocok Duduki Posisi Ketum PSSI

Bepe Ungkap 3 Nama Yang Dinilai Cocok Duduki Posisi Ketum PSSI

Jakarta – Ujung tombak senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyebut tiga identitas yang cocok menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bepe Ungkap 3 Nama Yang Dinilai Cocok Duduki Posisi Ketum PSSI

Dalam cuitannya di akun Twitter @bepe20, pemain asal Semarang itu merespon tanggapan eks perenang putra Indonesia, Richard Sam Bera yang berkeinginan tempat Ketum PSSI selanjutnya wajib berasal dari mantan pemain sepak bola nasional.

Pria asal Jakarta itu beralasan, posisi Ketum PSSI gawat dijadikan kendaraan politik oleh perseorangan dari luar olahraga, khususnya sepak bola. Punggawa berusia 39 tahun itu, pun buka bicara dan menyepakati pernyataan tersebut.

Striker bernomor punggung 20 itu tidak ketinggalan menyebut tiga nama yang layak menjadi Ketum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia. Ketiganya adalah Ponaryo Astaman, Bima Sakti, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Ayah tiga anak itu menerangkan, ketiga nama itu layak menjadi Ketua Umum PSSI lantaran memahami benar psikologi sepak bola sekaligus kesatuan. Namun, ia mempersoalkan keseriusan para pemilik suara mengangkut Ponaryo, Bima, dan Kurniawan untuk menjagokan diri dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

. . . class="twitter-tweet">

Setuju Mas @richardbera. Rasanya Mas @ponaryoastaman, Mas @bima11sakti, dan atau Mas @KDY_10 pantas mencalonkan diri. Mereka mengerti psikologi sepak bola, sekaligus organisasi.

Permasalahannya, adakah pemilik suara yang mau mendukung mereka. https://t.co/MOXjRKvsCo

— •Bambang Pamungkas• (@bepe20) June 16, 2019

Saat ini, pekerjaan Ketum PSSI dijabat oleh Iwan Budianto usai Joko Driyono terkena perkara hukum dalam kasus perusakan barang bukti. Keputusan ini diambil usai anggota Exco menghelat rapat terbatas pada 2 Mei lalu.

Selain itu, PSSI juga telah menentukan akan melangsungkan KLB yang akan digelat pada 13 Juli mendatang meskipun belum diketahui tempatnya.

(VD – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...