Home > Berita Liga Indonesia > Bepe Bangga Bisa Bertahan di Dunia Sepakbola Selama Dua Dekade

Bepe Bangga Bisa Bertahan di Dunia Sepakbola Selama Dua Dekade

Jakarta – Sejarah diciptakan oleh bomber Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, di Stadion Wibawa Mukti pada duel leg perdana semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (29/06/2019).

Bepe Bangga Bisa Bertahan di Dunia Sepakbola Selama Dua Dekade

Pemain asal Semarang itu melesakkan brace penutup kemenangan skuatnya pada injury time yang membikin Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 2-1 atas Borneo FC.

Torehan itu adalah brace ke-200 penyerang berusia 39 tahun itu bikin klub asal Ibukota ini yang telah dibelanya semenjak tahun 1999.

Bomber berpostur tinggi 170cm itu, cuma pernah hengkang dari Persija pada 2005-2007 untuk membela Selangor FA dan pada 2013-2014 memperkuat Pelita Bandung Raya.

Dia menyatakan cuma mampu berterima kasih dapat bertahan di dunia sepak bola Tanah Air dalam masa yang panjang sampai mampu mengukir rekor ini.

“Saya bersyukur bisa bertahan di dunia sepak bola Indonesia selama dua dekade,” kata Bambang Pamungkas seusai laga.

“Saya tidak tahu sampai kapan akan bermain, tetapi jika saya masih bermain itu . . . . . . artinya Bambang Pamungkas adalah pencetak gol,” ujarnya menambahkan.

Ayah tiga anak itu enggan terlibat perasaan gembira, baginya kemenangan skuat asuhan Julio Banuelos itu lebih berharga ketimbang rekor yang dibikinnya.

“Tugas utama seorang striker adalah mencetak gol, jadi saya pikir saya mencetak gol hari ini ya biasa-biasa saja,” tutur Bambang Pamungkas.

“Mungkin yang jadi spesial karena ini adalah gol ke-200 saya di Persija.”

“Saya tidak mengira ternyata sudah 20 tahun sejak mencetak gol pertama tahun 1999 lawan Deli Serdang (PSDS Deli Serdang),” ucap Bambang Pamungkas lagi.

(EN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...