Home > Berita Liga Indonesia > Belum Pernah Menang, Semen Padang Kesampingkan Pemecatan Pelatih

Belum Pernah Menang, Semen Padang Kesampingkan Pemecatan Pelatih

Padang – Semen Padang akan melawan Persipura Jayapura di jornada kelima Liga 1 2019. Kabau Sirah bakal menjadikan duel itu momentum menghelat evaluasi total.

Belum Pernah Menang, Semen Padang Kesampingkan Pemecatan Pelatih

Klub asal Sumatra Barat itu belum menunjukkan performa positif di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Skuat asuhan Syafrianto Rusli itu belum memetik kemenangan dari empat laga, dengan hanya dua kali seri.

Pamungkas, tim promosi itu kalah dengan skor tipis 1-2 dari Perseru Badak Lampung FC. Petikan dua angka membikin Semen Padang tertahan di urutan 15 klasemen sementara.

Keadaan itu membikin tempat juru taktik Syafrianto Rusli terancam. Menjelang kontra Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/06/2019), manajemen Kabau Sirah mengucapkan janji bakal melaksanakan penilaian usai pertandingan tersebut.

“Tentu saja kami akan evaluasi total. Evaluasi bukan hanya pelatih, tapi untuk perkembangan prestasi tim,” sebut CEO Semen Padang FC, Rinol Thamrin kepada detikSport, Rabu . . . . . . (26/06/2019).

Menurut pria berusia 45 tahun itu, penilaian dibutuhkan supaya skuat mampu kembali bangkit. Meskipun begitu, ia tidak mau berbincang lebih jauh terkait kemungkinan mendepak sang nahkoda.

“Kami belum memikirkan soal pemecatan. Bukan pemecatan, tapi evaluasi. Kami ingin tim kembali bangkit, apalagi pasca kekalahan dari Badak Lampung,” jelas dia.

“Kerugian besar jika kehilangan pelatih seperti pak Syafrianto. Jika diperlukan, kami bisa carikan tandem pelatih tactical untuk mendampingi beliau. Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub,” ungkap Rinol.

(HS – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...