Home > Berita Liga Indonesia > Belum Menuai Kemenangan, Pelatih Persipura Menolak Mundur

Belum Menuai Kemenangan, Pelatih Persipura Menolak Mundur

Jayapura – Luciano Leandro tidak mau pergi dari kursi nahkoda Persipura Jayapura meskipun dirinya didorong dan terus memetik kritikan dari pendukung sesudah hasil yang kurang memenuhi di empat duel awal musim Shopee Liga 1 2019.

Belum Menuai Kemenangan, Pelatih Persipura Menolak Mundur

Juru racik asal Brazil itu, menganggap hasil-hasil kecil Mutiara Hitam sebagai tanggung jawab bersama semua skuat. Dia dan seluruh amunisi juga telah berkerja keras dan bakal selalu berjuang untuk mendongkrak penampilan tim.

Meskipun begitu, sang arsitek mengaku keadaan tim kebanggaan warga Jayapura itu saat ini masih dalam masa peralihan sehingga membakar kebangkitan bukanlah pekerjaan yang gampang dilakukan. 

“Saya tak mungkin minta keluar karena saya datang ke sini dengan percaya diri. Saya percaya dengan usaha dan kinerja saya dan apa saja siap saya lakukan untuk Persipura,” tegasnya kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (26/06/2019).

“Kita harus berpikir ke depannya. Saya sudah bicara dengan semua pemain, kami harus bertanggung jawab, tidak hanya satu orang. Kami harus . . . . . . lebih fokus, konsentrasi, percaya diri, dan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi ini,” sambungnya.

Mantan pemain Persija Jakarta ini juga minta kepada skuatnya untuk melalaikan kekalahan di kandang Tira-Persikabo. Sang juru taktik mengharapkan skuatnya tetap fokus untuk memandang pertandingan terdekat melawan Semen Padang yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/06/2019).

“Kami harus memikirkan waktu yang ada sekarang, bukan besok atau kemarin. Kami akan berlatih dan berusaha lebih keras. Berpikir dan belajar dari kekalahan kemarin agar bisa lebih bagus dari sekarang untuk ke depannya,” tandasnya. 

(CV – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...