Home > UEFA Nations League > Bekuk Inggris, Ronald Koeman Sanjung Penampilan Frenkie De Jong

Bekuk Inggris, Ronald Koeman Sanjung Penampilan Frenkie De Jong

Amsterdam – Performa gemilang Frenkie de Jong membuat Ronald Koeman kagum saat Belanda menaklukkan Inggris dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu untuk menyegel satu tempat di babak final Nations League.

Bekuk Inggris, Ronald Koeman Sanjung Penampilan Frenkie De Jong

De Jong, yang akan menjadi bagian dari skuad Barcelona dari Ajax jelang musim 2019-20, menjadi pahlawan the Oranje di Guimaraes dini hari WIB tadi.

Belanda tertinggal lebih dulu usai Marcus Rashford mencetak gol penalti, namun mereka mampu memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu dengan Mattijs de Ligt menebus kesalahan untuk menyamakan kedudukan.

Inggris kemudian menyerah di tambahan waktu akibat dua kesalahan fatal Marcus Rashford dan Ross Barkley sehingga Belanda melaju ke babak puncak Nations League edisi perdana.

Walau tercipta kesalahan dari kedua tim, De Jong mencuri perhatian di lini tengah Belanda dengan 105 umpan dan . . . . . . 128 sentuhan, terbanyak dari pemain lainnya.

“Tentu ia pemain terbaik di laga ini, ini sangat pantas,” tutur Koeman dalam konferensi pers (07/06/2019).

“Banyak orang selalu melihat apa yang ia lakukan dengan bola, betapa tenangnya dia, tapi dalam bertahan berapa banyak bola yang ia menangkan di tengah — sungguh fantastis melihat Frenkie main seperti ini. ”

“Kelihatannya mudah tapi tidak, benar-benar layak untuk malam ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...