Home > Berita Liga Jerman > Stuttgart > Bek Asal Turki Ini Kebanjiran Peminat di Bursa Transfer

Bek Asal Turki Ini Kebanjiran Peminat di Bursa Transfer

Stuttgart – Nama Ozan Kabak mungkin bakal menjadi lebih populer pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bek Asal Turki Ini Kebanjiran Peminat di Bursa Transfer

Ozan Kabak adalah palang pintu tengah asal Turki yang pada jendela transfer musim dingin lalu hijrah ke tim Liga Jerman, Stuttgart, dari klub Turki, Galatasaray.

Dia menjadi amunisi Turki paling muda yang menyumbang brace di Bundesliga waktu dua kali membobol gawang Hannover pada 3 Maret lalu.

Waktu itu sang pemain bertahan masih berumur 18 tahun 11 tahun 7 hari.

Bermain cukup apik pada putaran kedua kompetisi musim lalu, pemain bernomor punggung 18 itu sayangnya tidak bisa menghindarkan Die Schwaben dari degradasi.

Masa Kerjanya di Die Jungen Wilden ini masih berlaku hingga 2024, tetapi klubnya lantaran terdegradasi, ada kans yang lebih besar bagi bek Timnas Turki itu untuk hijrah ke klub lain.

Seperti dikutip dari Calciomercato, tiga tim Liga Italia akan bersaing untuk memperoleh tanda tangan amunisi berusia 19 tahun tersebut.

Tiga tim Serie A adalah Juventus, AC Milan, dan AS Roma.

Stuttgart diberitakan memastikan perjanjian pelepasan sang pilar di poin yang cukup “bersahabat”, yakni cuma 15 juta euro.

Walau hanya 15 juta euro, nilai punggawa berpostur tinggi 186cm itu telah menjalani penaikan luar biasa dari taksiran harga pasarnya pada setahun yang lalu.

Menurut Transfermarkt, market value bek kelahiran . . . Gabung . . . Ankara, Turki itu pada Juni 2018 masih di kisaran 150 ribu euro.

Sekarang poinnya telah melesat ke 15 juta euro, serupa seperti besarnya perjanjian pelepasan sang lini belakang yang beritanya dipasang oleh Die Schwaben.

Itu berarti harga pasar eks pemain Galatasary itu naik hingga 100 kali lipat dalam waktu cuma satu tahun.

Transfermarkt bahkan meletakkan mantan bek Timnas Turki U-16 itu sebagai punggawa dengan persentase penambahan market value paling rtinggi saat ini.

Keadaan tersebut mengonfirmasi majunya perkembangan yang dijalani amunisi yang berposisi sebagai bek tengah itu selama musim 2018-2019.

Itulah alasan tiga tim top Liga Italia menaruh minat untuk memperolehnya.

Rossoneri diberitakan sudah menyampaikan proposal kepada Die Jungen Wilden, yang sekarang tengah memikirkannya.

Bianconeri akhir ini juga disebut mendekati Stuttgart dan Kabak lantaran keadaan mereka memang tengah memerlukan tambahan pemain bertahan tengah.

Sementara Giallorossi malah telah menaruh minat kepada sang bek pada Januari lalu.

(FW – Satupedia.com)