Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Batistuta Bakal Mendapat Jabatan Strategis di Fiorentina

Batistuta Bakal Mendapat Jabatan Strategis di Fiorentina

Firenze – Fiorentina diberitakan sudah menawarkan tempat di manajemen tim kepada eks amunisinya, Gabriel Omar Batistuta.

Batistuta Bakal Mendapat Jabatan Strategis di Fiorentina

Dilansir dari laman berita sepak bola, Football Italia, pemilik anyar La Gigliati, Rocco Commisso sudah mengontak pria asal Argentina itu dan mengirimkan harapan tim kepada sang legenda. (12/06/2019)

Meskipun begitu, pihak manajemen tim belum memastikan jabatan yang akan diberi kepada pria berusia 50 tahun itu. Faktor tersebut masih diperbincangkan dengan Giancarlo Antognoni bertindak menjadi mediator.

Pria kelahiran Provinsi Santa Fe, Argentina itu mendedikasikan sebagian besar karir sepak bolanya di tim Viola. Eks pilar Timnas Argentina era 1991-2002 itu adalah salah satu ujung tombak yang sangat ditakuti musuh saat tampil. Selain sepakannya keras tidak jarang ia kerap menyumbangkan brace via sundulan kepalanya.

Pria berpostur tinggi 185cm tersebut tampil untuk Fiorentina antara 1991 dan 2000. Ia terdaftar sanggup mencetak 203 gol cuma dalam 331 penampilannya. Faktor itu membikin sang ujung tombak . . . . . . memperoleh sebutan ‘Batigol’.

Ia juga termasuk amunisi yang setia. Kesetiaan Batistuta tampak ketika Gigliati terdegradasi ke Serie B, dia tetap bertahan dan mengangkat Fiorentina kembali ke Serie A. 

Sebagai penghormatan kepada dirinya, pendukung Viola membikinkan patung Batistuta di depan Stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia. Sayangnya, selama mengabdi sang amunisi belum sempat mengukir trofi Liga Italia.

Pria julukan Batigol itu baru sukses mengambil gelar Serie A Italia ketika memperkuat AS Roma. Kemudian sebelum pensiun, Batistuta pernah memperkuat tim asal Qatar, Al Arabi.

(VS – Satupedia.com)

x

Check Also

Inter Tak Main-main Kejar Tanda Tangan Federico Chiesa

Federico Chiesa sudah menarik perhatian sejumlah klub-klub besar di Liga Italia, tidak terkecuali Inter Milan. ...