Home > Berita Liga Indonesia > Barito Siapkan Skema Menyerang Saat Hadapi PSIS

Barito Siapkan Skema Menyerang Saat Hadapi PSIS

Balikpapan – Tim pelatih Barito Putera menyiapkan pola permainan menyerang dan transisi sebagai langkah menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (30/06/2019).

Barito Siapkan Skema Menyerang Saat Hadapi PSIS

Arsitek tim Yunan Helmi menyebut, pemain masih nampak ragu dalam mengeksekusi strategi yang dia inginkan dalam simulasi di sesi latihan kemarin. Kendati demikian, Yunan yakin situasi itu akan berubah saat menghadapi PSIS.

“Banyak situasi menyerang yang kami simulasikan. Ada berbagai kombinasi serangan yang diharapkan bisa menjadi opsi saat lawan PSIS Semarang nanti,” kata Yunan dilansir laman resmi klub.

“Memang kelihatan mereka masih ragu. Ragu dalam artian masih sering miss komunikasi. Itu harus kami hilangkan, karena cemistry harus ada. Tapi saya optimis masalah ini tidak terjadi saat melawan PSIS.”

Ditambahkan pula oleh Yunan ia tidak terlalu banyak merubah skema permainan pendahulunya, . . . . . . Jacksen F Tiago, termasuk kemungkinan mengembalikan Lucas Silva ke peran idealnya sebagai bek tengah. Di era Jacksen, Lucas dimainkan mengisi posisi gelandang bertahan.

“Kami membutuhkan Lucas di posisi tersebut, karena Bayu [Pradana] dan Rafi [Syaharil] cedera. Lucas diharapkan bisa menjadi penyeimbang tim. Ada banyak opsi sebenarnya, tergantung situasi dan kesiapan si pemain. Kami masih punya Ady setiawan, dan pemain muda Ferdiansyah yang bisa di posisi itu,” beber Yunan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...