Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Mulai Melunak Soal Harga Jasper Cillessen

Barcelona Mulai Melunak Soal Harga Jasper Cillessen

Barcelona – Barcelona dikabarkan mulai menjadi lunak terkait nilai transfer kiper Jasper Cillessen. Bersamaan dengan mengemukanya minat dari Manchester United, Barcelona telah siap memberikan potongan harga pada mahar sang penjaga gawang.

Barcelona Mulai Melunak Soal Harga Jasper Cillessen

Pemain asal Belanda itu berlabuh dengan Blaugrana pada tahun 2016 lalu. Sejak musim pertamanya, sang kiper selalu menjadi alternatif kedua di bawah mistar gawang Azulgrana.

Di ajang La Liga atau Liga Champions, penjaga gawang berusia 30 tahun itu cuma menjadi pilihan usai Marc-Andre ter Stegen tidak dapat tampil. Amunisi Timnas Belanda itu lebih kerap jadi opsi utama ketika tampil di gelaran Copa del Rey.

Keadaan tersebut membikin penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda itu tidak lagi tahan berada di Camp Nou. Dia ingin hijrah, meskipun masih memiliki masa bakti sampai 30 Juni 2021 bersama dengan Barcelona. Keputusan sang kiper untuk hijrah sudah bulat.

Cuma saja, beberapa tim yang ingin membelinya berkurang. Lantaran, perjanjian pelepasan dalam masa kerjanya bernilai 60 juta euro. Nilai yang susah untuk dicukupi tim lain.

Namun, seperti dikutip dari AS, Blaugrana akhirnya siap melepaskan punggawa berpostur tinggi 185cm itu dengan nilai lebih murah. Azulgrana bakal memberi potongan harga besar. Eks penjaga gawang Ajax itu akan dilepaskan dengan mahar 20 juta euro saja.

Melunaknya sikap Barcelona terkait nilai kiper bernomor . . . . . . punggung 13 ini tentu saja menjadi berita baik untuk Setan Merah. Pasalnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memang sangat menaruh minat untuk dapat membeli sang pilar pada musim panas 2019 ini.

Red Devils memerlukan servis Cillessen sebagai bayangan kepindahan David de Gea ke Paris Saint-Germain. Lantaran, hingga sejauh ini belum ada kepastian dari kiper asal Spanyol itu terkait masa depannya. Dia belum mendapat tawaran masa kerja yang sudah diajukan oleh klub.

Sementara itu, masa bakti penjaga gawang Timnas Spanyol itu cuma menyisakan durasi selama 12 bulan saja. Artinya, eks amunisi Atletico Madrid itu bisa hijrah dengan status bebas transfer pada akhir 2019/2020 mendatang.

Selain Setan Merah, mantan kiper NEC itu juga sudah menarik minat sebanyak tim Eropa lain. Dua klub asal Portugal, Benfica dan Sporting Lisbon, disebut telah menghubungi sang penjaga gawang untuk bertanya masalah ketersediannya hijrah klub pada musim depan.

(SH – Satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona

Jika Bisa Kalahkan Real Madrid Di Ajang Supercopa , Akan Berdampak Positif Bagi Barcelona

Jakarta – Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di babak semifinal Supercopa de Espana 2021/22 ...