Home > Copa America > Arturo Vidal Yakin Cile Bisa Mendulang Sukses di Copa America 2019

Arturo Vidal Yakin Cile Bisa Mendulang Sukses di Copa America 2019

Barcelona – Arturo Vidal meyakini Cile pantas mendapat status favorit di Copa America 2019, seiring keinginan timnya bangkit dari hasil buruk gagal ke putaran final Piala Dunia musim panas lalu.

Arturo Vidal Yakin Cile Bisa Mendulang Sukses di Copa America 2019

Cile berhasil menyegel Copa America dua edisi terakhir, pada 2015 dan 2016, dengan menumbangkan Argentina lewat drama adu penalti, namun “generasi emas” timnya mengalami tren buruk saat mereka gagal mentas di turnamen sepakbola terbesar sejagad pada 2018.

Tim besutan Reinaldo Rueda mengalami perombakan serius sejak saat itu dan Vidal kini menjadi salah satu pemain senior di usia 32 tahun dari 23 pemain yang dipanggil untuk turnamen yang berlangsung di Brasil.

Terlepas dari episode negatif tahun lalu, Vidal merasa Cile kini punya semua syarat untuk memberi kesan positif musim panas ini jelang pertandingan perdana mereka . . . . . . lawan tim undangan Jepang pada 17 Juni.

“Skuad ini seharusnya ditakuti, dari awal sampai final,” kata gelandang Barcelona ini dalam konferensi pers dari tim hotel di Sao Paolo (17/06/2019).

“Kami harap ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa, tapi kami akan menjalani laga per laga.”

“Semuanya dimulai hal baru: proses baru, pemain baru, pelatih baru. Butuh waktu beberapa hari untuk kami berbicara dan menjelaskan sesuatu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...