Home > Berita Liga Indonesia > Andik Vermansyah Senang Timnas Indonesia Bisa Bangkit Kontra Vanuatu

Andik Vermansyah Senang Timnas Indonesia Bisa Bangkit Kontra Vanuatu

Jakarta – Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan besar saat menjamu Vanuatu dengan skor 6-0 pada duel FIFA A Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/06/2019).

Andik Vermansyah Senang Timnas Indonesia Bisa Bangkit Kontra Vanuatu

Kemenangan yang dipetik Skuad Garuda tidak lepas dari tanggapan para suporter Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut dikatakan secara langsung oleh punggawa Madura United, Andik Vermansah.

Pemain asal Jember itu bisa merasa kekecewaan fans usai tim besutan Simon MyMenemy itu tumbang dengan skor 1-4 ketika bertemu Yordania dalam partai FIFA A Match yang dihelat di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/06/2019).

Terlebih, kekalahan tersebut berpengaruh pada posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA. Ya, skuat Garuda itu turun satu posisi ke peringkat 160 setiap 14 Juni 2019.

Kekalahan yang dirasakan ketika menghadapi Yordania membikin Andik Vermansah dan kolega bermaksud bangkit waktu bertemu Vanuatu.

Walhasil, Timnas Indonesia sukses menuai kemenangan yang sangat besar.

“Mungkin kami dapat kritikan pada saat menghadapi Yordania dari suporter,” kata Andik Vermansah.

“Kami . . . . . . mencoba membangun kembali kepercayaan dari masyarakat dan Alhamdulillah kami dimudahkan dengan banyak gol yang tercipta pada laga ini,” ucap pemain bernomor punggung 21 tersebut.

Winger berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa ia sangat bahagia skuat Garuda mampu menyebet kemenangan kontra Vanuatu. Apalagi, ia merasa Timnas Indonesia sanggup mendominasi jalannya laga.

Ia berkeinginan kemenangan ini dapat menambah kepercayaan skuat Garuda untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

“Alhamdulillah meskipun Vanuatu di bawah kami, tapi kami ingin memanfaatkan hal tersebut dan kami menganggap pertandingan ini sama dengan pertandingan melawan Yordania,” kata Andik Vermansah.

(SF – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...