Home > Berita Liga Prancis > Rennes > Prediksi PSG vs Rennes, Final Coupe de France 2019

Prediksi PSG vs Rennes, Final Coupe de France 2019

Rennes – Paris Saint-Germain berkesempatan menambah koleksi gelar mereka saat bersua dengan Rennes di Final Coupe de France 2018/2019, Minggu (28/04/2019) pukul 02.00 WIB yang akan dihelat di Stade Saint-Denis. Usai menentukan trofi kampiun Ligue 1, bukan mustahil kali ini gelar kedua mampu diminta oleh tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

Prediksi PSG vs Rennes, Final Coupe de France 2019

Ya, Les Parisiens memang sangat difavoritkan dalam punya Piala Perancis edisi ke-102 ini. Dari sisi materi amunisi, kemampuan, mentalitas, dan keadaan terkini, Les Rouge-et-Bleu jauh lebih unggul dari sang musuh. Apalagi Paris Saint-Germain merupakan kampiun bertahan dalam empat tahun terakhir gelaran ini.

Akan tetapi, apa pun mampu terjadi dalam sebuah laga. Faktor tersebut yang coba diujarkan oleh sosok senior seperti Gianluigi Buffon. Yakin bahwa kawan-kawan seskuatnya bisa saja sangat percaya diri, eks kiper Juventus itu mengingatkan bahwa kesialan bisa saja mengenai mereka.

“Ini adalah pertandingan final dan hanya satu pertandingan saja. Artinya, jarak antara kedua tim sangat dekat, tidak seperti liga yang memainkan 38 pertandingan. Apa pun bisa terjadi. Kami bisa saja mendapatkan sial seperti ada yang kena kartu merah, ada pemain cedera, bola membentur tiang, dan kami harus waspada akan hal-hal seperti itu,” tutur Buffon dikutip situs web resmi PSG.

Les Parisiens tentu wajib belajar banyak dari penampilan terkini mereka. Cuma perlu satu kemenangan untuk menentukan gelar kampiun Liga Perancis, mereka malah tumbang di dua partai berturut-turut menghadapi Lille dan Nantes. Kepastian menjadi juara pun tersokong oleh Lille yang tidak berhasil menaklukkan Toulouse pada Minggu (21/04/2019) lalu.

Sementara itu Les Rouges et Noirs mengaku tidak ada beban berat di duel puncak ini. Menyadari bahwa musuh yang diladeni adalah Paris Saint-Germain, maka mampu hingga ke final saja sudah merupakan pencapaian luar biasa. Kalau menjadi kampiun, maka itu merupakan bonus besar yang diterima skuat arahan Julien Stephan ini.

“Kami tidak merasa tertekan. Hanya saja, kami punya kewajiban memberikan . . . . . . yang terbaik siapa pun lawan yang dihadapi. Kami sudah dua kali menghadapi PSG musim ini dan kami tahu yang bisa terjadi. Penting bagi kami untuk siap dan bertarung bersama serta memberikan 100 persen di lapangan,” ujar Benjamin Andre, gelandang Rennes dikutip situs web resmi klub.

Rennes sudah dua kali menjadi juara Coupe de France yaitu pada 1965 dan 1971. Kali ini, mereka rasanya perlu lebih dari sekadar keanehan untuk menyebet gelar ketiga. Kalau tidak, bersiap saja mereka menjadi runner-up untuk kali kelima usai 1922, 1935, 2009, dan 2014.

Wajib ditunggu apakah Tuchel akan langsung memainkan Neymar dan Edinson Cavani dari menit perdana atau tidak. Keduanya sudah pulih dari cedera dan menjalankan pemanasan di partai melawan AS Monaco sepekan lalu. Beberapa punggawa utama lain yang pernah mengalami cedera juga sudah kembali, sebut saja seperti Marquinhos atau Angel Di Maria.

Penting bagi Les Parisiens punya pemain bintang yang pernah cedera tersebut. Pasalnya Les Rouges et Noirs diprediksi tetap memainkan tim terbaiknya di duel ini. Sekadar mampu menyusahkan tim asal ibukota Perancis itu di pertandingan ini tentu dapat memacu penampilan Rennes selanjutnya di Ligue 1 untuk setidaknya mampu masuk 10 besar klasemen.

Perkiraan Susunan Pemain

Rennes (4-2-3-1): Tomas Koubek; Hamari Traore, Gerzino Nyamsi, Damien da Silva, Souleyman Doumbia; Benjamin Andre, Clement Grenier; Adrien Hunou, Ismaila Sarr, Hatem Ben Arfa; M’Baye Niang

PSG (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Leandro Paredes, Angel Di Maria; Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani

(JJ – Satupedia.com)