Pelatih PSG Kecam Neymar Terkait Aksi Pukul Suporter Lawan

by -23 Views
Pelatih PSG Kecam Neymar Terkait Aksi Pukul Suporter Lawan

Paris – Thomas Tuchel kecam perbuatan Neymar usai Paris-Saint Germain (PSG) takluk di Piala Prancis dan terkena sanksi larangan tampil.

Pelatih PSG Kecam Neymar Terkait Aksi Pukul Suporter Lawan

Les Parisiens tumbang adu penalti dari Rennes di Piala Prancis usai sempat unggul 2-0 pada babak pertama.

Kekalahan Les Rouge-et-Bleu juga terkotori sebab diwarnai kartu merah bintang muda Kylian Mbappe dan penonjokan yang dilakukan pemain asal Brazil itu pada suporter musuh.

Usai kekalahan tersebut, penyarang berusia 27 tahun itu sempat berjalan ke tribune Stade de France untuk menerima medali peringkat kedua.

Waktu itu ujung tombak Timnas Brasil itu menyerbu pendukung Rennes yang merekamnya memakai telepon selular.

Sebelum persitiwa tersebut, eks punggawa Barcelona itu, sudah menerima larangan tampil sejumlah tiga laga di Liga Champions oleh UEFA.

Dilansir dari Mirror, ketika melakukan konferensi pers pada Senin (29/04/2019) sebelum kontra Montpellier, Selasa (30/04/2019), juru racik PSG Thomas Tuchel sempat memperoleh pertanyaan masalah sang megabintang.

Pelatih asal Jerman itu memberikan pernyataan masalah sikap bomber bernomor punggung 10 itu usai menerima kekalahan.

“Saya tak menyukainya, soal semuanya, saya tak menyukainya,” ucap Tuchel.

“Kekalahan memang tak mudah untuk diterima, tetapi Anda harus memperlihatkan rasa hormat. Anda tak boleh melakukan hal itu.”

Namun begitu, sang nahkoda juga menambahkan: “Apa yang bakal saya ucapkan adalah, di sini banyak pemain yang menyukai kemenangan, dan yang lain membenci kekalahan.”

Diberitakan oleh media Prancis, pilar kelahiran Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil itu akan menerima hukuman larangan tampil sejumlah empat partai.

Tetapi, mereka juga menambahkan bahwa Federasi sepakbola Prancis (FFP) akan menyerahkan hukuman lebih lama.

Muncul klaim bahwa mantan pemain Santos itu terpergoki kamera melakukan kekerasan dengan amunisi, arsitek, dan suporter, akan dihukum selama lima laga.

Di segi lain, perwakilan resmi Paris Saint-Germain akan seratus persen di belakang sang striker untuk meladeni perkara tersebut.

(UV – Satupedia.com)