Home > Piala Presiden > Ketua SC Piala Presiden 2019 Kagum Melihat Animo Penonton di Laga Final

Ketua SC Piala Presiden 2019 Kagum Melihat Animo Penonton di Laga Final

Malang – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait mengaku kagum melihat antusias penonton di laga Arema FC versus Persebaya Surabaya. Laga tersebut merupakan leg kedua final Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/04/2019) malam WIB.

Ketua SC Piala Presiden 2019 Kagum Melihat Animo Penonton di Laga Final

Puluhan ribu Aremania hadir mulai dari siang hari. Sejumlah atribut kebanggaan Singo Edan mereka bawa untuk memberikan dukungan penuh terhadap klub kebanggaannya.

Hal itu tidak berbeda jauh saat leg pertama babak final berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 9 April lalu. Kala itu, setidaknya 50 ribu penonton memadati Stadion GBT.

Menurut Maruarar, kondisi tersebut menjadi bukti sepakbola nasional tetap punya tempat di hati penonton. Walau, saat ini sedang diguncang kasus pengaturan skor dengan sejumlah tersangka yang telah ditetapkan oleh Satgas Anti Mafia Bola.

“Saya sangat terharu ya. Empat kali kami mengelola Piala Presiden. Ya, saya sudah melaporkan kepada Presiden (Joko Widodo) dan Presiden juga sangat memonitoring perkembangan ini bahwa memang ini waktunya sepakbola Indonesia bangkit,” kata Maruarar.

Pria yang biasa dipanggil Ara tersebut melanjutkan pada Piala Presiden edisi sekarang lebih terbuka dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ia meminta Pricewaterhouse Coopers (PwC) selaku auditor melakukan audit selama ajang ini dilaksanakan.

“Khusus untuk tahun ini kami minta untuk mengaudit bukan setelah selesai turnamen, sepanjang turnamen diaudit, jadi sebelum selesai pun sudah diaudit,” ucapnya.

“Jadi dukungannya luar biasa, suporternya juga saya pikir makin tahu kalau mau menang itu ya bukan sogok wasit, bukan berantem, tapi ya pilih pemain yang bagus, pelatih yang bagus dan latihan yang bagus,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Telak Lawan Arema, Kalteng Putra Ingin Tambah Pemain

Kalah Telak Lawan Arema, Kalteng Putra Ingin Tambah Pemain

Malang – Terjungkalnya langkah Kalteng Putra menuju final Piala Presiden 2019 dengan kekalahan agregat telak ...