Home > Berita Liga Indonesia > Kalteng Putra Bakal Kedatangan Pemain Jebolan Liga Italia

Kalteng Putra Bakal Kedatangan Pemain Jebolan Liga Italia

Palangkaraya – Peserta Liga 1 2019, Kalteng Putra sedang merekrut leguin asing anyar pada jendela transfer musim ini. Punggawa tersebut adalah gelandang jebolan Liga Italia, Roninho Germano.

Kalteng Putra Bakal Kedatangan Pemain Jebolan Liga Italia

Pendapat kepindahan Roninho Germano ini muncul saat beberapa akun media sosial menyebar fotonya dengan memakai seragam latihan Laskar Isen Mulang. Beberapa akun tersebut menyebut kalau sang winger tengah melakoni trial. (29/04/2019)

Nantinya, pemain asal Brazil itu akan menggenapi kuota amunisi import non-Asia Kalteng Putra pada musim depan. Saat ini, klub asal Kalimantan Tengah itu sudah mendatangkan Diogo Campos, Rafael Bonfirm, dan Yoo Hyun-koo (asing Asia).

Meskipun saat ini Laskar Isen Mulang juga punya Kevin Gomes de Oliveira, tetapi putra dari nahkoda Gomes de Oliviera tersebut masih bisa mengubah statusnya sebagai punggawa lokal. Sebab sang pilar punya paspor Indonesia.

Pemain berusia 22 tahun itu sendiri nyatanya punya pengalaman di beberapa negara Eropa, salah satunya Italia. Di sana ia bahkan tampil untuk klub kasta bawah Italia, yaitu San Nicolo Notareco dan SSD Citta di Campobasso.

Selain Italia, Roninho Germano juga sempat menyantap karirnya di Armenia dan Polandia. Pengalaman itu membikin sang lini tengah memperoleh nilai plus di mata manajemen Kalteng Putra.

Meskipun punya beberapa pengalaman di Eropa, tetapi nyatanya Roninho Germano tidak punya nilai transfer yang mahal. Menurut laporan situs Transfermarket, dirinya cuma dibanderol dengan nilai sebesar 50 ribu euro atau Rp791 juta.

Nilai transfer yang dimiliki jebolan Liga Italia itu nyatanya menjadi punggawa termurah kedua di tim Laskar Isen Mulang. Banderol tersebut juga sama seperti tiga amunisi Kalteng Putra di Liga 1 2019 lainnya, yaitu Indra Permana, Bobby Satria dan O.K. John.

(UG – Satupedia.com)

x

Check Also

Waketum PSSI Sarankan Persebaya Bermarkas Ke Yogyakarta

Persebaya Surabaya masih belum memiliki kandang untuk mengarungi Liga 1 2020. Tim berjulukan Bajul Ijo ...