Kalah Telak Lawan Arema, Kalteng Putra Ingin Tambah Pemain

by -4 Views
Kalah Telak Lawan Arema, Kalteng Putra Ingin Tambah Pemain

Malang – Terjungkalnya langkah Kalteng Putra menuju final Piala Presiden 2019 dengan kekalahan agregat telak 6-0 membuat pelatih Gomes De Oliviera berencana menambah pemain baru agar lebih bisa bersaing di Liga 1.

Kalah Telak Lawan Arema, Kalteng Putra Ingin Tambah Pemain

Kalteng Putra menderita kekalahan dari Arema FC masing-masing dengan skor identik 3-0 di dua leg babak semi-final. Gomes menyatakan, skuat Kalteng Putra saat ini belum optimal untuk bersaing di kompetisi yang sesungguhnya.

“Pasti kami akan ambil pemain lagi. Kami cari pemain asing maupun beberapa pemain lokal agar bisa lebih kuat untuk menjalani liga yang panjang, karena skuat saat ini masih minim,” ucap Gomes (06/04/2019).

Arsitek tim asal Brasil itu tak membantah jika Arema tampil lebih baik di dua leg babak semi-final. Pada pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (5/4) malam WIB, Gomes menilai pasukan arahannya merasakan beban kekalahan 3-0 di leg pertama.

“Mungkin saja [ada beban], sehingga Kalteng tidak bermain baik, terutama di babak pertama. Kami kebobolan terlalu cepat di saat kami sedang bersemangat memenangkan pertandingan. Selain itu semua, kami tidak ada masalah. Pemain menyampaikan permintaan maaf kepada suporter,” jelas Gomes.

“Tapi itu menjadi bahan evaluasi untuk mengetahui kekurangan kami agar di kompetisi bisa tampil lebik baik. Sedangkan Arema punya tim yang bagus untuk memenangkan kompetisi.”

Sementara kapten tim Yu Hyun Koo menilai faktor kebugaran pemain menjadi salah satu kendala bagi Kalteng Putra dalam upaya memperlihatkan performa bagus.

“Saya akui kami tidak bermain bagus. Tapi kami bermain terus tiap tiga hari dalam satu bulan, sehingga kondisinya tidak cukup bagus. Namun saya cukup puas, karena banyak pemain baru di Kalteng Putra. Sekarang kami fokus menghadapi Liga 1,” ujar Yu.