Home > Berita Bola > Youngster Timnas Italia Mengaku Banyak Belajar Dari Ronaldo

Youngster Timnas Italia Mengaku Banyak Belajar Dari Ronaldo

Italia – Italia berhasil mengawali gerakan di Euro 2020 dengan sangat apik. Pada pertandingan perdana kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/03/2019) dini hari WIB, Italia berhasil menumbangkan Finlandia dengan skor menjanjikan 2-0. Dua brace Italia dicetakkan oleh Nicolo Barella dan Moise Kean.

Youngster Timnas Italia Mengaku Banyak Belajar Dari Ronaldo

Di antara dua pencetak gol tersebut, nama Moise Kean paling banyak dikatakan. nahkoda Gli Azzurri, Roberto Mancini mengaku takjub dan bahkan tidak tahu seberapa bagus lagi pemain Juventus itu akan berkembang, segalanya ditentukan oleh punggawa kelahiran Vercelli, Italia itu sendiri.

Pilar berpostur tinggi 182cm itu merupakan amunisi perdana yang lahir pada abad 21 yang berhasil menyumbang brace untuk Timnas Italia. Keadaan ini membuktikan bahwa punggawa muda ini punya talenta luar biasa, yang membikin Mancini ikhlas mengambil risiko dengan memanggil dia ke tim nasional.

Sebagai pilar Bianconeri, Kean tentu bisa melihat kehebatan Ronaldo setiap hari di sesi latihan. Lantaran itu, dia mengaku perkembangannya ini tidak lepas dari pengaruh megabintang asal Portugal itu. Dia berupaya mengambil rahasia-rahasia striker Timnas Portugal tersebut.

“Saya belajar dari Cristiano Ronaldo, di sesi latihan,saya mencuri rahasia-rahasianya,” kata Kean dikutip dari The National.

“Saya selalu berusaha siap . . . . . . dan berlatih secara reguler supaya saya siap ketika kesempatan bermain itu tiba.”

“Malam ini berjalan indah, tetapi saya tahu masih ada banyak rekor yang bisa dipecahkan dan saya berniat melakukan itu,” imbuhnya.

Eks pemain Torino itu mengaku begitu bahagia saat memperoleh panggilan ke Gli Azzurri. Begitu memperoleh panggilan itu, dia langsung fokus untuk berlatih dan berupaya membuktikan kualitasnya. Kean lega lantaran mampu melesakkan gol perdananya.

“Ketika saya mendapatkan panggilan ini, saya langsung bersemangat, bergairah, dan berniat untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan.”

“Ciro [Immobile] memberikan assist yang bagus untuk saya, dan berkat dia dan seluruh tim saya bisa mencetak gol,” tandas dia.

Brace Kean ke gawang Finlandia ini membikinnya menjadi pilar termuda nomor dua dalam sejarah yang bisa menyumbang gol untuk tim nasional Italia.

(HB – Satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Mendapatkan Trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA, Kalahkan Lionel Messi Dan Mohamed Salah

Jerman – Dalam acara The Best FIFA Footbal Awards, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB Robert ...