Home > Berita Liga Indonesia > Tumbangkan TIRA-Persikabo, Persebaya Melaju Ke Semifinal Piala Presiden 2019

Tumbangkan TIRA-Persikabo, Persebaya Melaju Ke Semifinal Piala Presiden 2019

Surabaya – Persebaya Surabaya sukses lolos ke semi-final Piala Presiden 2019. Bajul Ijo menumbangkan TIRA-Persikabo dengan skor 3-1 pada babak delapan besar yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/03/2019).

Tumbangkan TIRA-Persikabo, Persebaya Melaju Ke Semifinal Piala Presiden 2019

Menjadi tuan rumah, tim asal Kota Pahlawan itu unggul cepat pada menit kedua. Manuchekhr Dzhalilov menciptakan gol dengan sepakan salto setelah menerima operan lambung yang diberikan Amido Balde.

Unggul satu brace menambah kepercayaan diri Green Force. Persebaya terus menjalankan serangan ke lini pertahanan Young Warriors.

Akan tetapi, upaya yang dilakukan tim besutan Djajang Nurjaman itu untuk menambah keunggulan belum membuahkan hasil, sebab rapatnya lini belakang TIRA-Persikabo. Kedudukan 1-0 bertahan sampai jeda.

Setelah turun minum Young Warriors, mengganti sedikit bentuk permainannya. Mereka tampak lebih tenang untuk mendobrak pertahanan rapat yang diperlihatkan Bajol Ijo.

Terus melakukan serangan, akhirnya TIRA-Persikabo sanggup menyamakan skor pada menit 61. Adalah Osas Saha yang menjebolkan gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Bencana hadir untuk Young Warriors pada menit 86 usai Osvaldo Haay dijatuhkan di . . . . . . kotak penalti. Damian Lizio yang menjadi eksekutor berhasil membikin tim kebanggaan Arek Suroboyo itu kembali unggul menjadi 2-1.

Empat menit usai itu Bajol Ijo memperbesar jarak melalui brace Amido Balde. TIRA-Persikabo terpaksa tampil dengan sembilan punggawa usai Rifad Marasabessy dan Manahati Lestusen memperoleh kartu merah. Kedudukan 3-1 bertahan hinggawa laga berakhir.

Susunan pemain:

Persebaya: Miswar Saputra; Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Novan Setya, Ruben Sanadi, Fandi Eko, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde

TIRA-Persikabo: Angga Saputro; Khurshed Beknazarov, Vava Yagalo, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ciro Henrique, Guntur Triaji, Parfat Louis, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Osas Saha

(FN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...