Home > Berita Bola > Timnas Tiongkok Gaet Mantan Punggawa Timnas Italia

Timnas Tiongkok Gaet Mantan Punggawa Timnas Italia

Beijing – Fabio Cannavaro resmi menjadi juru racik kepala tim nasional Tiongkok, begitu pemberitahuan di laman resmi Federasi Sepakbola Tiongkok.

Timnas Tiongkok Gaet Mantan Punggawa Timnas Italia

Pelatih berusia 45 tahun tersebut pernah mengangkat Italia menjadi juara pada Piala Dunia 2006 dan menjadi nahkoda klub Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande sejak November 2017.

Ayah tiga anak itu memenangkan Piala Super Tiongkok pada musim lalu, yang merupakan gelar perdananya sebagai arsitek kepala tetapi dia tidak berhasil memenangkan liga lantaran tercecer lima angka dari Shanghai SIPG.

Tiongkok memang sedang berusaha membenahi catatan mereka usai gagal di perempat-final Piala Asia setelah dijauhkan oleh Iran.

Tidak diketahui durasi masa kerja mantan bek Juventus itu tetapi fokus utamanya saat ini adalah Piala Tiongkok, sebuah kompetisi yang tersangkut Thailand, Uzbekistan dan Uruguay.

Pria kelahiran Napoli, Tiongkok itu . . . . . . menggantikan Marcelo Lippi yang sekarang berperan sebagai penasihat dan ini juga menjadi tanda kalau Cannavaro belum menjadi juru taktik permanen.

Piala Tiongkok tahun ini merupakan edisi yang ketiga. Pada 2017 Cile, Islandia dan Kroasia turut berpartisipasi sementara Uruguay, Wales dan Rep. Ceko berlaga di kompetisi tahun lalu.

Pada kedua peluang tersebut, Tiongkok tidak berhasil maju ke final dengan memetik posisi tiga dan empat.

(BJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...