Home > Berita Bola > Timnas Argentina Dianggap Terlalu Bergantung Pada Messi

Timnas Argentina Dianggap Terlalu Bergantung Pada Messi

Madrid – Eks juru racik Real Madrid Jorge Valdano menilai tim nasional Argentina terlalu bergantung pada Lionel Messi dan meminta para pemain di sekeliling superstar asal Barcelona itu untuk meningkatkan penampilan.

Timnas Argentina Dianggap Terlalu Bergantung Pada Messi

Messi kembali dipanggil untuk memperkuat Albiceleste untuk pertama kali sejak Piala Dunia saat Tim Tango kontra Venezuela di Wanda Metropolitano, Madrid, pekan lalu, namun comeback La Pulga berujung dengan kekalahan 3-1.

Penyerang berusia 32 tahun itu bahkan dicoret dari skuat untuk laga melawan Maroko besok karena cedera yang dihadapi, dan ini menambah catatan buruk yang dijalani La Pulga di level internasional.

Messki sering mendapat dikritik gara-gara gagal menunjukkan penampilan impresif seperti kala membela klub setelah Argentina tumbang di sejumlah turnamen premium, namun Valdano, yang turut memenangkan Piala . . . . . . Dunia 1986 bersama Diego Maradona, merasa Messi terlalu sering disalahkan.

“Yang Argentina butuhkan adalah meningkatkan mereka di sekitar Messi, bukan Messi,” tegas Valdano kepada Onda Cero (26/03/2019).

“Mereka masih berharap Messi melakukan segalanya sendiri, apa seharusnya dilakukan tim.”

“Memberikan tanggung jawab kepada pemain terbaik untuk memecahkan segalanya setiap saat kelihatannya bukan cara terbaik menurut saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...